Politik

Terobosan Budi Artiful: Mendatangkan KLHK RI Agar Memberikan Bantuan Untuk Kemajuan Petani Ubi di Kabupaten Pelalawan

Foto Istimewa

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Budi Artiful (Anak Bupati Pelalawan HM.Harris, red) Rabu (19/02/2020) dilansir dari siaran suaraaktual.co menyatakan telah mendatangkan pihak KLHK RI tampak bersama Budi Surlani (Kadis Perizinan Terpadu Pelalawan, red) bahas Petani Ubi Pelalawan di Desa Sorek I Kecamatan Pangkalan Kuras yang dihadiri Sekjen Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan areal tanaman kehidupan PT Arara Abadi yang dikelola oleh PT Sumatra Tani Mandiri.

Digadang-gadang maju bakal calon Bupati Pelalawan Budi Artiful membuat sebuah terobosan dengan mendatangkan pihak dari Kementerian KLHK RI. Dimana, kedatangan kementerian dari KLHK ini langsung diambil alih oleh sekretaris.

Dalam kunjungan itu, pihak kementerian bakal memberikan bantuan untuk kemajuan petani ubi di Kabupaten Pelalawan. Dan yang mana menjadi aspirasi petani, mendapat sambutan positif dari pihak KLHK RI.

"Bagi masyarakat yang ingin bertanam dan mengembangkan tanaman Ubi bisa dibuka jalan, termasuk membentuk kelompok-kelompok pertanian ke depannya," ungkap Budi, Rabu (19/2/2020).

Lanjut dia, dengan kelompok ini nantinya bisa diajukan ke Pusat. Kemudian apa yang menjadi kebutuhan kelompok petani Pelalawan ini bisa diberikan bantuan. Tentunya, ini harus berjalan, jika ini berjalan ekonomi masyarakat akan lebih baik, katanya.

Meski belum jadi bupati, Budi Artiful juga telah memikirkan nasib masyarakat Pelalawan. Bahkan, bukan hanya usaha Tani. Akan tetapi juga tidak menutup kemungkinan akan ada dibangun pabrik, termasuk upaya membuat produk turunan yang berasal dari tanaman ubi, katanya 

"Dalam tahun ini kita akan bangun Pabrik Ubi untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pelalawan. Bagi masyarakat yang ingin bertani Ubi bisa kita sama-sama mengembangkannya," pungkasnya.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar