Buruh PT Langgam Inti Hibrido Kabupaten Pelalawan Mogok Kerja

Buruh PT LIH Mogok Kerja

Sumber foto.net

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - PT LIH korporasi sawit yang beroperasi puluhan tahun di Kabupaten Pelalawan, Riau dilansir dari Suaraburuhnews.com, Kamis (19/3) mogok kerja sekira pukul 09.00 Wib.

Ditengah isu nasional covid-19 ratusan buruh kebun sawit ini berkumpul mogok kerja di depan kantor kebun perusahaan di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan-Riau.

Pemicu mogok kerja disebabkan oleh hak atau gaji para karyawan belum dibayar perusahaan, menurut informasi karyawan.

“Gajian biasanya setiap Tanggal 15, namun sampai saat kini belum gajian,” ungkap salah seorang karyawan PT LIH enggan disebutkan namanya.

Keterlambatan pembayaran upah ini sudah sering terjadi. Dan hampir setiap bulan gajian tidak tepat waktu.

Menurut karyawan perusahàan ini bahwa manajemen PT LIH tidak memberi jawaban yang pasti. Tanggapan perusahan hanya bisa berkata kalau bisa jangan mogok, katanya.

Humas PT LIH, Usman P saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp di nomor +62 812-6776-**** diduga bungkam terkait aksi mogok kerja ratusan karyawan perusahaan PT LIH ini.

Diduga saat ini belum ada kepastian dari pihak manajemen perusahaan kapan gajian. Sementara karyawan akan terus lakukan mogok kerja sampai gaji mereka di bayar. (*/tim)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar