Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR

Tanamkan Jiwa Patriotisme Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Beri Materi Wasbang dan PBB

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/lgm Kodim 0313/KPR  Serda Imron memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan PBB kepada murid-murid SDN 004 bukit agung, Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (06/03/2020).

Tujuan Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid SD ini untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini, dan sebagai pengetahuan dan wawasan para murid, agar kelak mereka dapat menjadi  generasi penerus bangsa yang handal serta dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Babinsa Serda Imron, pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut disesuaikan usia para murid yang masih usia dini. Diharapkan mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, pungkasnya.

"Pemberian materi hanya memberikan dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi tentang Pancasila, agar mudah dicerna dan di pahami. Selain memberikan materi tentang Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang PBB untuk melatih kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun," ujarnya. 

Lanjut disampaikannya, siswa-siswi SD merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

"Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya," ungkap Serda imron. (*/gun)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar