Daerah

Pelda Syahawer dan Serda Gunawan Seleksi Siswa Terbaik Paskibraka di Kec. Langgam

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Dalam rangka mencari siswa siswi terbaik anggota Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Pelda Syahawer dan Serda Gunawan Rianto yang tergabung dalam Tim Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Pelalawan tahun 2020, Rabu (19/2) turun Ke Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Pada tahun 2019 lalu, pada tahun 2020 ini Tim Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Pelalawan yang terdiri dari Dinas Budparpora, Dinas Kesehatan, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan TNI dalam hal ini Koramil 09/Lgm melakukan penjaringan secara selektif para siswa siswi yang ikut seleksi calon anggota paskibraka.

Tahun ini antusias dari siswa siswi lebih meningkat dari tahun kemarin, ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut melaksanakan seleksi dan terlihat semua peserta begitu bersemangat walaupun harus menunggu gilirannya untuk di seleksi, ungkap Gunawan.

Adapun materi seleksi ini meliputi seleksi kesehatan, seleksi jasmani/fisik,seleksi parade, seleksi PBB, seleksi wawancara dan seleksi Seni Budaya. Semua materi ini harus dilalui oleh peserta seleksi untuk dapat menjadi calon anggota Paskibraka di tingkat Kabupaten Pelalawan dan bagi peserta yang terbaik akan kita seleksi kembali untuk tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional. pungkas Pelda Syahawer.

"Ya kegiatan seleksi ini berlangsung selama dua hari dan kecamatan langgam adalah kecamatan yang pertama dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan yang di datangi oleh Tim Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Pelalawan Tahun 2020, tutup Syahawer. (*/Gun R)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar