Daerah

Mindsite Baru JMGR Bagi Semua Pihak dan NGO

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Rapat Kerja Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) yang dilaksanakan di Hotel Drego Pekanbaru pada 1 Februari 2020 lalu berjalan sukses, program prioritas yaitu menanam jeruk nipis dan membuat embung air di setiap wilayah JMGR yang bertujuan untuk mencegah kabakaran hutan dan lahan.

Plt. Sekjen Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Sudirman, mengatakan bahwa program jeruk nipis ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di lingkungan JMGR dan juga bertujuan antuk mengatasi Karhutla.

"Ya hasil rapat kerja yang kita lakukan di Hotel Drego Pekanbaru 1 Februari 2020 lalu menghasilkan dua poin menjadi program prioritas: membudidayakan berkebun jeruk nipis untuk mencegah kebakaran dan tentunya menopang peningkatan ekonomi masyarakat melalui berkebun jeruk nipis. Kemudian membuat embung air di setiap wilayah JMGR," ungkap Plt. Sekjen JMGR Sudirman kepada gardapos, Selasa (04/02) di Pekanbaru, Riau.

Sudirman juga menjelaskan bahwa, JMGR akan membuka diri untuk semua pihak demi kelancaran roda organisasi dan berjalanya program-program JMGR, pungkasnya.

Selain itu Kita juga akan membukan diri kepada semua pihak yang ingin ikut serta dalam menyukseskan program kerja ini baik kepada NGO, Pemerintah maupun swasta, apalagi berbicara soal tanggung jawab bersama mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Riau, ungkap Sudirman.

"Ya untuk itu kami juga mengharapkan kepada semua pihak harus ikut andil dalam menjaga kebakaran hutan dan lahan," himbau Sudirman.

Plt. Sekjen JMGR ini juga berharap bahwa dengan program ini bisa mencegah kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Riau, semoga dengan program ini bisa bermanfaat dan meningkatkan ekonomi masyarakat, tentunya kita berharap kepada NGO, Pemerintah dan Swasta terus suport kita dalam menjalankan program ini, ungkapnya. (*/rls)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar