Daerah

Tiga Hari: Puskesmas Pangkalan Kuras II Desa Terantang Manuk Mendapat Penilaian dari Tim Surveior Akreditasi FKTP Kemenkes RI

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Tim Surveior Akreditasi FKTP Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pada Kamis, 28 November 2019 lalu telah melakukan penilaian terhadap Puskesmas Pangkalan Kuras II, Desa Terantang Manuk, Pelalawan- Riau.

Penilaian sudah dilakukan selama tiga hari di mulai 28-30 November 2019, dari tim Surveior Akreditasi FKTP Kementrian Kesehatan Republik Indonesia terdiri dari drg. H. Rinto Prabowo, M.Kes, drg. H. Zuhri Karim MHSM, DTM dan CHt, dan drg. Afiansyah, M.Kes, ungkap Kepala BLUD Puskesmas Pangkalan kuras ll, dr. Bambang Hermanto, Selasa (3/12).

Kemudian lanjutnya menurut Kepala BLUD Puskesmas Pangkalan kuras ll ini, mengatakan tujuan utama akreditasi Puskesmas beberapa waktu lalu adalah untuk  pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan, program serta penerapan manajemen, ujarnya.

"Kedatangan petugas tim surveior akreditasi ini untuk melihat lansung keadaan Puskesmas, dan melakukan survei terhadap administasi dan manajemen Puskesmas, dan melihat bagaimana upaya yang telah dilakukan terhadap kesehatan masyarakat perorangan dan lintas sektoral dalam upaya peningkatan mutu kesehatan serta pelayanan," ungkap dr. Bambang Hermanto.

Harapan kami kepada tim Surveior Akreditasi FKTP Kementrian Kesehatan Ri tentunya bisa memberikan penilian yang terbaik
kepada Puskesmas Pangkalan Kuras ll,
jika terdapat kekurangan sebaiknya diutarakan agar Puskesmas kami bisa berbenah untuk melakukan perbaikan, tandasnya.

Selanjutnya ditempat terpisah dari Koordinator TU Puskesmas Pangkalan Kuras ll, Nasution menyampaikan bahwa kegiatan ini juga terlaksana di dukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, pungkasnya. (gp.2)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar