Daerah

PC PGRI Pangkalan Kuras Semarakkan HGN ke 74 Dengan Pawai dan Apel Bersama

Ketua PGRI Pelalawan bersama Pengurus PC PGRI Pangkalan Kuras, Kamis (28/11) semarkkan HGN ke-74 dengan Pawai dan Apel Bersama di Halaman Kantor Kecamatan.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pimpinan Cabang Persatuan Guru Rebublik Indonesia (PC PGRI) Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Kamis (28/11) di halaman Kantor Camat mengadakan pawai dan apel besar PGRI dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-74.

Kegiatan PC PGRI Pangkalan Kuras ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HGN ditingkat Kecamatan, diawali dengan pawai sekira pukul 8.00 WIB pagi dimulai dari kantor Kecamatan sampai kantor Bank Riau Kepri Sorek yang diikuti 700 orang guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA SE Kecamatan Pangkalan Kuras.

Pelaksanaan kegiatan tersebut Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, Anton Timur Jailani bertindak selaku inspektur upacara pada  peringatan HGN Ke-74 yang turut dihadiri Ketua PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras, Muhamad Kurniadi, S.Pd, Korwil Kec. Pangkalan Kuras, H. Syarifuddin S.Pd, Pengawas SD, Kuani S.Pd, Kepala Sekolah dan guru se-Kecamatan Pangkalan Kuras.

Ketua PC PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras Muhamad Kurniadi S,Pd kepada wartawan mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan silaturohim dan sekaligus meriahkan HGN Ke-74 tingkat PC PGRI. Kemudian disamping menggelar acara pawai dan apel juga disemarakkan dengan kegiatan hiburan dengan pembagian nomor undian berhadiah kepada  seluruh peserta apel dan pawai, katanya.

Kemudian selanjutnya Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, Anton Timur Jailani pada kegiatan tersebut berkesempatan menyampaikan bahwa melalui peringatan HGN ke-74 yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 lalu guru memiliki tugas berat dan mulia bahkan tersulit disamping sebagai tenaga pendidik juga dituntut profesional dalam mendidik mengajarkan suatu ilmu pengetahuan hingga melakukan evaluasi kepada peserta didik, ujarnya.

"Membimbing melatih serta melakukan evaluasi kepada peserta didik bukanlah tugas yang mudah," pungkas Anton Timur.

Guru merupahkan tugas yang mulia dan tersulit namun guru sangat berjasa guru juga pahlawan tappa jasa dan ingat tanpa guru kita ibarat berjalan tak punya tujuan, ungkapnya.(*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar