Daerah

Konflik PT RAPP dan Masyarakat Desa Lalang Kabung Pecah

Pemblokiran pos 8 pintu masuk PT. RAPP di Desa Lalang Kabung (dok.foto warga, Jumat 15/11).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Masyarakat Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Jumat (15/11) blokir jalan pos 8 pintu masuk perusahaan Pulp and Paper PT. RAPP.

Konflik dengan masyarakat ini disampaikan Kepala Dusun Lalang Kabung, Hendi Mulyanto kepada gardapos diduga akibat kekesalan warga terhadap korporasi bubur kertas terbesar di Asia Tenggara ini disebabkan karena tidak menepati janji, ujarnya.

"Aksi penutupan jalan ini dilakukan karena warga kesal dengan pihak PT. RAPP yang tidak menepati janji. Sebelumnya pihak perusahan pernah berjanji akan memasang lampu penerangan jalan, namun sampai hari ini belum terealisasi." ungkapnya.

Banyak warga mengalami kecelakaan akibat penerangan jalan yang gelap, kejadian ini terjadi pada beberapa bulan lalu pada warga akibat jalan gelap tidak ada penerangan ditambah lagi kayu angkutan perusahan yang berserakan di jalan mengakibatkan para pengendara mengalami kecelakaan, ujar Hendi kepada gardapos.

"Jangan sampai makin banyak korban akibat kelalaian pihak perusahan, terlebih warga setiap hari melintasi jalan tersebut. Kita menanti pihak perusahan untuk secepatnya menyelesaikan persoalan ini." pungkasnya.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar