Nasional

Presiden Jokowi Lantik Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz Setelah di Setujui Rapat Paripurna DPR RI

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol. Idham Azis resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Negara  Republik Indonesia, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11) pagi. (sumber foto: humas, setkab.go.id)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Presiden Jokowi lantik Idham Azis sebagai Kapolri. Setelah pengajuannya disetujui Rapat Paripurna DPR RI dikutip dari setkab.go.id, Kamis (31/10) sore, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Negara  Republik Indonesia (Kapolri).

Komjen Pol. Idham Azis menggantikan Kapolri sebelumnya Jenderal Pol. Tito Karnavian yang telah diangkat oleh Presiden sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Kamis (24/10) pekan lalu. Dengan diangkatnya sebagai Kapolri, pangkat Idham Azis dinaikkan menjadi Jenderal.

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988 itu rencana serah terima jabatan dengan Tito Karnavian akan dilaksanakan pada Rabu (6/11) depan.

Terkait masalah program, menurut Jenderal Polisi kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 56 tahun lalu itu, sudah dipaparkannya pada uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR RI.

“Secara cepat nanti akan saya tindak lanjuti,” ujarnya. 

Kemudian lanjut Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis mengatakan, Presiden menyampaikan kepada dirinya untuk kerja, kerja, dan kerja. 

Kapolri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada media sebagai mitra strategis Polri, dan mengajak mereka bersama-sama bergandengan tangan membuat situasi Indonesia ini aman, kemudian situasi Indonesia ini terkendali, pungkasnya.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan sekaligus mohon doanya, saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini,” kata Jenderal Pol. Idham Azis kepada wartawan usai dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri. ***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar