Daerah

Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-20, Ketua DPRD Pelalawan Pimpin Rapat Paripurna

Foto bersama Bupati Pelalawan, HM Harris, Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan MM, Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi, Wakil Ketua I DPRD, Syafrizal, Wakil Ketua II, H Anton dan Perwakilan BPPT RI usai Paripurna.

PELALAWAN - Dimekarkan 12 oktober 1999 silam, Kabupaten Pelalawan kini sudah berusia 20 tahun, saat ini Kabupaten Pelalawan sedang tumbuh berkembang menjadi daerah maju dan menarik. Selang waktu 20 tahun itulah, banyak perubahan terjadi atas wajah Kabupaten Pelalawan , kini daerah yang berjulukan Negeri Seiya Sekata itu sudah dapat berdiri sejajar dengan daerah lain di Propinsi Riau maupun Kabupaten lain di nusantara ini.

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Pelalawan ke-20, Pemerintah melaksanakan rapat paripurna yang berlansung khidmat, Sabtu (12/10/2019) di Gedung Daerah  Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.  

Sekira Pukul 10.00 WIB, rapat Paripurna dilaksanakan dengan di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST., MM. di dampingi Wakil Ketua H Anton  dan Wakil Ketua II Syafrizal. Sedangkan dari Pemerintah Daerah Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Gubernur Riau. Bupati Pelalawan H. M. Harris, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Pelalawan Tengku Muklis, Forkompinda, Ketua Komisi dan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Mantan Bupati Pelalawan H. Rustam Effendi, Kepala OPD, Para Camat, Tokoh Pendiri Kabupaten Pelalawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pelalawan, Tokoh Paguyuban Se-Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Bupati Pelalawan H. M. Harris dalam sambutannya mengatakan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-20 tahun ini memiliki kekuatan dalam menumbuhkan kemampuan ekonomi yang dikelola dengan menggunakan inovasi saat ini. Inovasi yang dilaksanakan berbasis ilmu pengetahuan dengan menumbuhkan serta mengedepankan ekonomi kerakyatan.

Pendekatan yang kita lakukan menjadi langkah revitalisasi ekonomi kerakyatan dalam mewujudkan Pelalawan Emas (Ekonomi, Mandiri, Aman dan Sejahtera). Serta pembinaan Sumber daya manusia yang unggul denang pembinaan di berbagi lini sektoral.  

Bupati Pelalawan  dua periode ini sejak tahun 2016-2021 Pemerintah Daerah dengan prioritas pembangunannya program yang berkelanjutan yang bertujuan untuk melangkah tujuan bersama menjadikan Kabupaten Pelalawan menjadi Pelalawan Emas dengan Inovasi dan Tekhnologi.

Pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia ejak tahun 2006 dengan lima indicator permasalahan, akan tetatp saat sekarang Pelalawan mampu bangkit bahkan diperhitungkan secara nasional dengan prestasi dan keunggulan yang dimilikinya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan, Rustam Effendi di Hari jadi Kabupaten Pelalawan Ke 20, berharap Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini mengedepankan pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak hanya sasarannya secara nasional akan tetapi secara internasional, seperti sekarang mempromosikan wisata bono, danau tajwid, dan kawasan tekhnopolitan yang menjadi kebanggan serta warisan bagi generasi pelalawan muda ke depannya, serta pentingnya menjaga kondusifitas daerah, persatuan dan kesatuan.

Hindari pertikaian antar sesama mengingat masyarakat yang heterogen dengan kemajemukan suku, agama, dan ras yang berdomisili di Kabupaten Pelalawan ini.

Menanggapi tingkat perkembangan yang dicapai pemerintah Kabupaten Pelalawan selama 20 tahun ini, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi ST MT memberikan aspresiasinya kepada Bupati Pelalawan serta jajarannya yang mampu membawa perubahan sedemikian rupa kepada Pelalawan.

“Masuknya Pelalawan di usia 20 tahun ini, saya berharap Kabupaten Pelalawan semakin baik dari hari kehari, baik dari segi pembangunannya, pelayanan publiknya hingga meningkatnya kesejahteraan rakyatnya. Sebagai badan legeslatif kita siap mendukung seluruh program pemerintah, selagi itu untuk kepentingan masyarakat banyak,” tegasnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini pemerintah Kabupaten Pelalawan juga memberikan penghargaan kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI (BPPT RI) atas dedikasi dan pemikirannya dalam pendampingan pembangunan di Kabupaten Pelalawan. (Parlementaria)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar