Karhutla Riau

LMB Pangkalan Kuras Bantu Masker Untuk Masyarakat, Kabut Asap Kian Memburuk

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Pelalawan yang masih belum teratasi sepenuhnya mengakibatkan masih banyak titik panas atau Hotspot yang bermunculan. Akibatnya berdampak pada kualitas udara yang tidak sehat membuat masyarakat prihatin terhadap kondisi tersebut.

Melihat kondisi miris tersebut Organisasi Kemasyarakatan yang tergabung dalam Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kecamatan Pangkalan Kuras, Kamis (12/9) bersama pihak Polsek membagikan masker kepada masyarakat di jalan lintas timur agar tidak terpapar ISPA dampak dari kabut asap.

"Kita prihatin dengan kondisi saat ini dengan ikhlas dan peduli dengan sesama berikan masker kepada masyarakat pengguna jalan lintas timur agar terhindar dari dampak kabut asap yang kondisinya semakin tebal dengan kondisi udara yang kian memburuk," ungkap Ketua LMB Pangkalan Kuras, Nahar Efendi yang dikenal dengan gelar Panglima Bungsu bersama Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad dan jajaran.

Kemudian lanjut Nahar pembagian masker ini guna mengantisipasi berbagai penyakit yang disebabkan kabut asap khususnya ISPA, perhatikan kondisi asap kian memburuk menyebabkan kondisi udara tidak baik untuk dihirup, ujarnya.

"Terimakasih kepada pihak Polsek Pangkalan Kuras turut membantu untuk membagikan masker kepada masyarakat dan serta memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat kondisi kabut asap yang semakin tebal. Kemudian juga ia berharap masalah ini cepat teratasi kasihan masyarakat terserang ISPA", ungkapnya. ***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar