Innalillahi wa Innalillahi Rojiun

Mantan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie Wafat Dalam Usia 83 Tahun

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019) di RSPAD, Jakarta.

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya presiden RI ke-3 BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Mengutip liputan6.com, Rabu (11/9) Jokowi mengaku saat tiba di rumah sakit, BJ Habibie telah berpulang.

"BJ Habibie, Ilmuwan Kelas Dunia dan Bapak Teknologi Indonesia, Saya datang 5 menit sebelumnya, beliau sudah tidak ada,” ucap Jokowi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Jokowi mengaku sebelum kedatangannya hari ini, dia sempat menjenguk mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) era Presiden Soeharto itu, namun sayang, karena kondisi kritis, dia tidak dapat berkomunikasi dengannya.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie, sebelumnya menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik, mohon doanya, kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar