DALAM RANGKA MENDUKUNG TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BATUUD RAMIL 09/LGM BERI MATERI PBB

Cuaca Ekstrim Berkabut Asap Gembleng Paskibraka

Peserta Calon Paskibraka dari Siswa Siswi dari 12 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan, Selasa (30/7/2019).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Batuud Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR ditengah cuaca ekstrim dan berkabut akibat asap, penuh semangat  memberikan materi PBB kepada calon anggota Paskibraka Kabupaten Pelalawan, Selasa (30/7) di Gor Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci-Riau.

Selain tanggung jawab yang besar selaku pembina Calon Paskibraka Pelalawan, Danramil 09/Lgm Kapten Arh Kharidon Sitio intensif memantau kemajuan program.

"Diklat ini setiap tahunnya di laksanakan oleh Dinas Parbudpora yang dipercayakan kepada kami selaku pembina dan pemateri bagi calon Paskibraka yang diikuti siswa/siswi dari 12 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan, terus kita gembleng selama 20 hari dengan berbagai macam materi PBB," ujarnya.

Kemudian melalui materi PBB ini, merupakan meteri inti yang harus dilakukan oleh semua siswa/siswi Calon Paskibraka peserta diklat yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, ujar Pelda Syahawer menambahkan.

Disamping melatih tingkat disiplin yang tinggi, Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini wajib harus dimiliki oleh setiap calon anggota Paskibraka. Dengan latihan PBB ini nanti akan membentuk rasa disiplin, sikap yang tegas, jiwa kosra dan tubuh tegap, tegas Pelda Syahawer. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar