Daerah

2000 Peserta, Official Khafilah Ikuti Pembukaan MTQ XVIII Tingkat Kabupaten di Teluk Meranti

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kecamatan Teluk Meranti menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ XVIII tingkat Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan hari ini, Selasa (10/9) di Kec. Teluk Meranti resmi dibuka. Kegiatan tahunan yang sudah di jadwalkan mulai tanggal 10 s/d 15 September 2019.

Pembukaan MTQ XVIII yang dibuka Bupati Pelalawan di Kelurahan Teluk Meranti berlangsung lancar, cuaca yang mendukung dan cukup cerah.

"Pelaksanaan pembukaan cukup ramai, terpantau kondisi cuaca kabut asap jelang tengah hari hingga malam ini aman tidak berkabut, cuma kalau pagi hari kabut asap cukup kuat menjelang pukul 10.00 - 11.00 wib," ungkap Airul warga teluk meranti.

Rangkaian pawai ta'ruf jelang pembukaan di awali dengan devile pasukan Drum Band SMAN 1 Teluk Meranti. Kemudian dilanjutkan dengan iringan pembawa bunga mandas, oleh sejumlah 18 anak anak yang membawa bunga sebanyak 118 bunga Mandas yang sekaligus menandakan pembukaan MTQ ke XVIII tingkat Kabupaten Pelalawan, Selasa (10/9) di Kecamatan Teluk Meranti.

Kemudian dilanjutkan dengan barisan pelajar dari sekolah sekolah se Kec. Teluk Meranti dengan membawa Sifat 20 yang bermakna perlunya menanamkan nilai nilai ke Tauhid-an terhadap anak anak sejak usia dini.

Kemudian dilanjutkan dengan barisan UPIKA Kec. Teluk Meranti dibawah rombongan Sekretaris Kec.Teluk Meranti Raja Eka Putra, S.Sos yang di ikuti kontingen Official, peserta dan atau khafilah dengan jumlah peserta lebih kurang 60 Orang. Peserta, official terdiri atas pemuda dan tokoh masyarakat se Kec.Teluk Meranti dengan jumlah lebih kurang 2000 Orang dengan harapan khafilah Kec.Teluk Meranti memperoleh juara Umum, ungkapnya.

Perlombaan  MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan ke XVIII ini, salah satunya ada 5 cabang perlombaan yang akan dipertandingkan untuk kategori anak anak yaitu Tartil, Tahfiz 1 juz Tilawah, Tilawah anak- anak, Syarhil Qur'an dan Fahmil Qur'an. (GP1).


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar