TMMD 105 Kodim 0313

Pembinaan Teritorial Dengan Komsos Terus Digiatkan Babinsa Di Desa Binaannya

Sukseskan TMMD 105 Kodim 0313/KPR Babinsa Komsos guna wujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat.

GARDAPOS COM, PELALAWAN - Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Rabu (18/7/2019) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan-Riau.

Babinsa Desa Simpang Beringin, Sertu Hermanto mengatakan, Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan atau salah satu metode pembinaan teritorial dan informasi yang harus di miliki oleh setiap Aparat Teritorial seperti Babinsa, ujarnya.

"Kegiatan Komsos diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran secara ikhlas guna mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya Satkowil", ungkapnya.

Kemudian lanjut Sertu Hermanto, saat bersama masyarakat desa simpang beringin tempat desa binaannya menyampaikan bahwa salah satu tugas Babinsa di Desa binaannya adalah melakukan kegiatan pemberdayaan wilayah juga melakukan pendataan tentang Geo, Demo dan Konsos, yang menjadi ruang, alat serta kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara NKRI, sehingga masyarakat mengerti tentang komsos atau kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di Desa binaannya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar