TMMD 105 Kodim 0313

SMAN 1 Bandar Seikijang Dapat Pembekalan Wasbang Dari Babinsa

SMAN 1 Bandar Seikijang Dapat Pembekalan Wasbang Dari Babinsa

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - PLS adalah Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa siswi yang baru masuk ke sekolahan pada kesempatan ini, Rabu (17/7) Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Sertu Hermanto selaku Babinsa Desa Simpang Beringin diminta pihak sekolah untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan materi PBB di SMAN 1 Bandar Seikijang.

Sertu Hermanto Babinsa Desa Simpang beringin mengatakan kegiatan sosialisasi Wasbang dan PBB, dilaksanakan diruangan dan dilapangan, untuk kegiatan di ruangan penyampaian materi wawasan kebangsaan dan teori PBB, sedangkan untuk di lapangan materi PBB, ujarnya.

"Pengenalan materi kepada siswa terkait pemahaman pengertian dari cinta tanah air dan bela negara. Cinta tanah air adalah mengandung unsur kasih dan sayang terhadap sesuatu sehingga dalam diri kita timbuh sesuatu kemauan untuk merawat, memelihara dan melindungi dari segala bahaya yang mengancam dan gangguan yang datang dari bangsa manapun. Cinta tanh air berarti rela berkorban untuk tanah air dan membela dari segala ancaman. Sebagai seorang siswa harus dapat membangun dan menciptakan kerukunan antar siswa lain, itulah salah satu terwujudnya rasa cinta tanah air dan bangsa", jelas Sertu Hermanto.

Kemudian lanjutnya sebagai seorang pelajar kita harus tetap dapat menunjukkan sikap cinta kita kepada tanah air dengan cara:

1. Belajar dengan baik dan tekun dan dapat mengabdi dan membangun negara kita,

2. Menjaga kelestarian lingkungan.agar tetap terjaga dari bencana dan lain-lain,

3. Tidak memilih - milih teman suku ras, dan agama,

4. Berbakti kepada nusa dan bangsa,

5. Berbakti kepada orang tua, dan guru.

Kemudian juga dalam meningkatkan rasa cinta tanah air penting untuk diperhatikan:

1. Mempelajari sejarah perjuangan kemerdekaan kita serta menghargai jasa para pahlawan kita,

2. Menghormati upacara bendera sebagai terwujudnya rasa cinta tanah air dan bangsa,

3. Menghormati simbol-simbol negara seperti lambang burung garuda, bendera merah putih, lagu kebangsaan dan lainnya,

4. Agar terwujud cinta tanah air kita harus ikut serta membela dan mempertahankan kedaulatan NKRI, ungkap Babinsa Sertu Hermanto.

Selanjutnya ditambahkan Kepala sekolah SMAN1 Bdr.Seikijang ibu Hj. Nuraida, M.Pd, menyampaikan ucapan trimakasih kepada anggota TNI, Danramil Kpt Arh Karidhon Sitio, Sertu Hermanto, Babinsa di desa kami yaitu desa simpang beringin yang telah meluangkan waktunya untuk menyampaikan atau mengenalkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, PBB kepada anak didik kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih, ujarnya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar