Daerah

Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Ajak Pemuda Sebagai Penggerak Kebersihan Lingkungan di Desa

Keterangan gbr. Serda Rianto, Babinsa 09/Langgam Kodim 0313/KPR bersama Pemuda dan Warga Desa Makmur menjaga kebersihan lingkungan desa. (Minggu,17/11).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Desa Makmur Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Serda Gunawan Rianto, Minggu (17/11) bersama pemuda dan warga Desa Makmur Goro bersama bertujuan untuk menjaga lingkungan yang bersih.

" Ya, sebagai prajurit TNI yang berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara, dan untuk mengejawantahkannya masih dalam peran itu juga kami membangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat binaan Babinsa setempat agar terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat," pungkas Gunawan.

Kami dari Babinsa mengajak pemuda desa Makmur ini senantiasa menjaga lingkungan yang bersih dengan cara melaksanakan kegiatan gotong royong, agar sesama warga dapat membaur bersama dan dapat saling membangun komunikasi yang baik, lanjut Serda Gunawan Rianto.

Kemudian lanjut Babinsa Koramil 09/Lgm bahwa gotong royong merupakan cerminan masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan, namun seiring dengan perkembangan zaman milenial yang semakin mengglobal, budaya gotong royong (goro) ini semakin luntur di telan zaman, katanya.

Oleh karena itu pemuda sebagai generasi penerus dan sebagai penggerak di Desa harus mau turun langsung melaksanakan kegiatan goro agar menjadi contoh bagi masyarakat yang lain, harapannya.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar