TMMD 105 Kodim 0313

Patroli Dan Sosialisasi Karlahut Antisipasi Terjadinya Karlahut di wilayah binaan Koramil 09/Langgam

Patroli Karlahut Koramil 09/Langgam yang dipimpin oleh Peltu D. Lumban Gaol dan anggota, Selasa (16/7)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Masyarakat Peduli Api (MPA) turut mengikuti kegiatan patroli karlahut bersama Babinsa Koramil 09/Langgam yang dipimpin oleh Peltu D. Lumban Gaol dan anggota, Selasa (16/7) Desa Kuala Terusan dengan tujuan agar wilayah Koramil 09/Langgam bisa terhindar dari kejadian Karlahut.

Patroli Karlahut ini rutin kita laksanakan dengan tujuan utama sebagai antisipasi terjadinya Karlahut di wilayah binaan Koramil 09/Langgam. Babinsa Koramil 09/Langgam selalu mensosialisasikan kepada masyarakat serta cara untuk mengatasi terjadinya Karlahut di wilayah tersebut, jelas Peltu Lumban Gaol.

"Kita selalu mensosialisasikan tentang bahayanya Karlahut dan cara menanganinya bila ada kejadian karlahut, kita juga selalu mengingatkan masyarakat jangan membuka lahan dengan cara membakar," ungkapnya.

Kemudian selanjutnya anggota Koramil 09/Langgam juga berpesan agar warga saling menjaga keamanan dan jangan terpancing isu yang merugikan masyarakat. Dengan kegiatan anggota TNI ini ditengah masyarakat Desa dapat apresiasi yang baik, bahkan masyarakat desa sangat berterimakasih agar dapat mencegah jangan sampai terjadi kebakaran lahan dan hutan, serta terciptanya kenyamanan di masyarakat, ujar Peltu D. Lumban Gaol.(*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar