Sosbud

Usai Cuti Lebaran, Koramil 09/LGM Gelar Giat Makan Siang Gratis di Ponpes Badrul Hidayah Desa Makmur

(Sumber foto: Dok.Koramil 09/lgm)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kegiatan dengan tema, "Makan Siang Bersama dengan Santri dan Santriwati, Pelajar" di pondok pesantren Badrul Hidayah SP VI desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan merupakan implementasi program menteri Pertahanan bapak Prabowo Subianto untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang berhak mendapatkan makanan bergizi guna membentuk masa depan yang cerdas dan gemilang. Demikian keterangan Danramil 09/Lgm Kapten Arh Aswin Sembiring, Jumat (26/4/2024).

Jajaran Kodim 0313/Kpr dibawah kepemimpinan Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH, M.I.P aktif sosialisasi melaksanakan program makan siang gratis ini khususnya kepada kalangan pelajar di wilayah teritorial binaannya yang merupakan implementasi program Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, pungkas Danramil Aswin.

"Program ini untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang berhak mendapatkan makanan bergizi guna membentuk masa depan yang cerdas dan gemilang", ungkap Aswin.

Lanjut Danramil 09/Lgm mengatakan kegiatan ini juga sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat, khususnya anak-anak yang berada di pondok pesantren dan tempat pendidikan lainnya.

Selain turut dihadiri Danramil 09/Lgm Kapten Arh Aswin Sembiring, acara makan siang bersama ini juga turut dihadiri para Babinsa Koramil 09/Lgm, dan didukung perwiridan akbar uswatun hasanah, pengurus pondok pesantren Badrul Hidayah dan jajaran pemerintahan desa Makmur.

Pimpinan Pondok Pesantren Badrul Hidayah Ustadz Badrun Salim dan Sdri. Ani Sumarni menyambut baik dan menaruh antusias dan apresiasi terhadap dilaksanakannya kegiatan program makan siang bersama TNI di lingkungan pondok pesantren (ponpes) Badrul Hidayah. Dimana para Santri/Santriwati dapat langsung bersosialisasi dengan TNI untuk mendapatkan wawasan kebangsaan sekaligus edukasi meningkatkan jiwa nasionalisme.*


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar