Hukrim

AKBP Suwinto SH SIK Awasi Proses Seleksi Calon Anggota Polri Angkatan Tahun 2024 di Polres Pelalawan

Proses penerimaan calon anggota Polri angkatan Tahun 2024, Kamis (18/4) di Mapolres Pelalawan.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Penerimaan calon anggota Polri (Polisi Republik Indonesia) angkatan tahun 2024, Kamis (18/4/2024) yang berlangsung di Mapolres Pelalawan langsung diawasi Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK.

Penerimaan calon anggota Polri tersebut, tetap mengedepankan slogan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), ungkap Kapolres kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Suwinto SH SIK menjelaskan bahwa untuk penerimaan yang sudah mendaftarkan sebagai calon anggota Polri yang terdiri dari - Akpol 18 peserta, Bintara polri 166 peserta, Bintara Bakomsus hukum 1 peserta, Bintara Bakomsus pariwisata 3 peserta, Bintara Bakomsus Humas/TI 3 peserta, Bakoksus Nakes 1 peserta, TAMTAMA Polri 12 peserta.

"Proses seleksi ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam memilih calon anggota Polri yang berkualitas dan siap mengemban tugas-tugas kepolisian dimasa mendatang," ujarnya.

Kemudian lanjutnya, "kami berharap para calon anggota dapat menunjukkan kemampuan dan dedikasi yang dibutuhkan selama proses seleksi ini," pungkas AKBP Suwinto.

Hal senada disampaikan Kasubag Dalpres Bag SDM Polres Pelalawan AKP H. Yulhairi SH MH menegaskan, dalam pengecekan itu Kapolres memastikan penerimaan anggota polri di polres pelalawan sudah sesuai dgn aturan sesuai dengan slogan BETAH.

Kemudian di tempat terpisah, apresiasi disampaikan elemen masyarakat dari Gerakan Pemuda Peduli Pelalawan (GP3), Joe Kampe. "Ya, pihaknya sangat mengapresiasi Polres Pelalawan di bawah komando Kapolres AKBP Suwinto SH SIK yang terus dan tetap mengedepankan dengan slogan BETAH artinya Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis", ungkapnya.

Ini merupakan salah satu bukti nyata bahwasanya penerimaan calon anggota Polri tidak ada di pungut biaya, "kita berharap penerimaan anggota Polri angkatan tahun 2024 ini 'Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis' sehingga di harapkan lahir polisi-polisi yang benar berkualitas sesuai yang di harapkan masyarakat, tutup Joe Kampe.[*]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar