Hukrim

Kapolres, Bawaslu, Pabung TNI Bersinergi Pantau Keamanan Tahapan Pemilu 2024 Ke Kecamatan Pangkalan Kuras

Giat sinergisitas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK pantau keamanan pada tahapan Pemilu 2024 di PPK Kec. Pangkalan Kuras, (19/2).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN – Kegiatan patroli Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK pada rapat Pleno PPK di tingkat wilayah kecamatan bersama Ketua Bawaslu Pelalawan, Pabung Dandim 0313 ke Kecamatan Pangkalan Kuras pada 19 Februari 2024 lalu, selain melakukan pengecekan dan  peninjauan adalah untuk memastikan dan menjamin keamanan pada tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung agar berjalan lancar. Demikian keterangan salah seorang rombongan dari Ketua Bawaslu, Andrizal kepada gardapos, Kamis (22/2) di Pangkalan Kerinci.

"Ya, kami bersama rombongan Kapolres Pelalawan, Pabung Dandim 0313 terus melakukan patroli dan pemantauan langsung terhadap proses tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu, pada beberapa wilayah tingkat kecamatan di Kabupaten Pelalawan", pungkas Andrizal.

Selain memastikan jaminan pengamanan tetap berjalan aman dan lancar, dalam kegiatan pemantauan itu saat itu Kapolres Pelalawan turut didampingi Wakapolres Kompol Komang Aswatama, SH SIK, Kasat Reskrim AKP Cristoper, Kasiwas, SIK, AKP Ferry Febrianto SH, Kasi Humas AKP H. Edy Harjanto SH MH, Intelkam AKP Zulhendra dan kasat Lantas AKP Akira Ceria SIK MM keliling patroli ke PPK Kecamatan Pangkalan Kuras,ungkap Andrizal Ketua Bawaslu.

"Jadi artinya pentingnya bersinergi menjaga keamanan agar situasi terus terjaga, aman dan kondusif, sehingga proses pengawasan kami dari Bawaslu pun turut terbantu mengawasi proses tahapan penghitungan surat suara yang saat ini sedang berlangsung", ujarnya.

Kemudian dalam keterangannya Kapolres AKBP Suwinto SH SIK menyebutkan, bahwa pada tahapan ini (19/2) lalu proses rekapitulasi penghitungan suara ditahap tingkat kecamatan sudah dimulai, pada 16 Februari 2024 oleh petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengadakan rekapitulasi suara dari tiap TPS.

“Guna memastikan keamanan proses rekapitulasi, insyaallah kita akan kawal terus tahap demi tahap, dengan harapan pleno bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan,” ungkap kapolres yang humanis ini.

Kemudian dalam kunjungan tersebut Kapolres bersama, Perwira Penghubung (Pabung) Pelalawan Kapten Arh. Sugiyono, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Andrizal Tambusai, ia berpesan kepada seluruh personel yang bertugas agar melaksanakan pengamanan kotak suara di PPK untuk tetap selalu menjaga kesehatan, meningkatkan keamanannya (sesuai SOP) dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas di pengamanan PPK, juga ikut mengawasi apabila ada orang yang tidak berkompeten masuk kedalam gudang logistik hasil Pemilu 2024.

Usai melihat dan meriksa personal yang PAM di lokasi gedung tempat pleno PPK Kapolres tidak lupa mengingatkan, agar “Personel Polri yang bertugas di PPK untuk selalu bersinergi dengan TNI dalam melaksanakan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres AKBP Suwinto.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar