Hukrim

Semoga Pemilu 2024 Sukses dan Lancar, Iptu Legito Ingatkan Personil Tetap Jalankan Ibadah Menurut Agama dan Kepercayaan

(foto dok Polsubsektor Pelalawan/Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar, personil Polri dari Polsubsektor Pelalawan dengan seksama melaksanakan tugas pengamanan pendistribusian logistik dimulai dari Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Pelalawan hingga menuju lokasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa di wilayah Kecamatan Pelalawan.

Keterangan Kapolsubsektor Pelalawan, Iptu Legito, bahwa jauhnya jarak antar desa satu dengan yang lain di wilayah pesisir kecamatan Pelalawan ini hingga harus di tempuh menggunakan perahu/kucai/pompong alat transportasi sungai yang biasa digunakan warga, Bripka Fahmizar menyusuri sungai kampar agar pergeseran logistik Pemilu 2024 dapat segera di distribusikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Ya perjalanan melalui jalur sungai Kampar saat ini masih dilanda banjir butuh waktu hingga lebih kurang 4 hingga 5 jam lamanya, apalagi kondisi arus sungai yang cukup deras akibat adanya pasang surut dan luapan sungai Kampar yang masih tinggi." Pungkas Legito.

Kemudian lanjut keterangan Bripka Fahmizar Personil Polsubsektor Pelalawan, bahwa dirinya yang di tunjuk untuk melaksanakan pengamanan logistik pemilu 2024 dari PPK Kecamatan menuju PPS desa rangsang selain tugas dirinya tetap imtaq (iman dan taqwa) tidak lupa tetap menjalankan perintah ibadah sholat walaupun perjalanan diatas perahu pompong yang digunakan pada saat tiba waktunya ibadah sejalan dengan program harmoni polres pelalawan, katanya.

"Ya tugas pendistribusian logistik pemilu dan ibadah merupakan satu kesatuan melekat dalam menjalankan tugas pengamanan, dan saat itu harus dipastikan dikirim dan diterima dalam keadaan aman dan lengkap hingga sampai ke tujuan yakni Sekretariat PPS di Desa."ungkapnya.

Kemudian lanjutnya perihal kegiatan ibadah yang ia laksanakan di atas perahu pompong saat melaksanakan pengawalan Bripka Fahmizar menegaskan, "itu kondisi situasional nya jarak tujuan pendistribusian yang jauh hanya bisa di lewati melalui jalur sungai Kampar, ia hanya dapat melaksanakan ibadah sholat lima waktu di atas kapal, sambil melaksanakan tugas negara dan melaksanakan pengamanan logistik juga menunaikan tugas agama untuk menjalankan shalat lima waktu", katanya.

Kemudian tambah Kapolsubsektor Pelalawan Iptu Legito mengatakan "Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Personil di jajaran yang ia pimpin, merupakan bagian dari program harmoni polres pelalawan saat ini dan upaya Polri khususnya Polsubsektor Pelalawan untuk menjamin keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang esok (14 Februari) akan dilaksanakan".

Kami saat ini fokus mengerjakan tugas yang di emban untuk mensukseskan pemilu 2024, ia juga mengingatkan kepada Personilnya untuk tetap menjalankan ibadah serta berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing semoga diberi kelancaran, kesehatan, keselamatan serta kesuksesan dalam mengamankan jalanya pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 besok." tutupnya. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar