Hukrim

Dibangun Milyaran Rupiah, Turap Danau Tajwid Langgam Roboh

Kondisi revetments Sungai Kampar menuju Danau Tajwid Langgam. (Sumber foto: Sbnc)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pembangunan proyek turap (revetments) yang dibangun dua tahun lalu, diduga sepanjang puluhan meter menuju Danau Tajwid dimasa Kadis PUPR Hasan Tua Tanjung (pensiun,red) yang kemudian diduga dilanjutkan oleh plt Hardiansyah di sungai Kampar, Kelurahan Langgam Kec. Langgam, Kabupaten Pelalawan Ambruk pada hari, Sabtu (12/9/2020) lalu.

Ironis turap atau revetments sepanjang puluhan meter mengutip pantauan suaraburuhnews.com di lokasi (12/9) siang, menuju Danau Tajwid ini ambruk, diduga akibat terjangan aliran air sungai karena curah hujan beberapa hari ini cukup tinggi, pungkasnya.

Adapun kondisi robohnya turap ini sudah melebar ke jalan menuju objek wisata Danau Tajwid sehingga sudah sampai ke jalan aspal menuju objek wisata tersebut.

Proyek revetments yang dibangun baru dua tahun lalu ini dengan anggaran APBD Kabupaten Pelalawan Tahun 2018 sebesar Rp 8 milyar dibangun ratusan meter, diduga sebelumnya pengerjaan proyek PUPR Pelalawan ini bermasalah.

Kabid Cipta Karya Thomas, ST saat dikonfirmasi gardapos.com melalui sambungan selulernya, Senin (14/9) tidak menjawab hingga berita ini turun diduga menjadi sorotan di ruang publik.

Terkait ambruknya turap menuju danau tajwid langgam ini, diduga belum ada penjelasan resmi dari pihak Pemda Pelalawan khususnya mantan kadis PUPR terdahulu diduga Hasan Tua Tanjung dan mantan plt PUPR Hardiansyah dan saat ini dari pihak PUPR Pelalawan selaku pihak yang bertanggungjawab terhadap pengerjaan proyek revetments ini.


(*/gp.1)


Artikel ini telah tayang di Suaraburuhnews.com dengan judul "Turap Danau Tajwid Langgam Roboh"


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar