Hukrim

Jelang Hari H Pemilu Damai 2024, Cooling System Cek Lokasi TPS di Wilkum Polsubsektor Pelalawan Bersama Personil TNI

(Foto dok Polsubsektor Pelalawan, Ist)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Personil Polsubsektor Pelalawan kembali melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh TPS yang berada di Kecamatan Pelalawan, Rabu (31/01/2024) demikian keterangan Kapolsubsektor, Iptu Legito.

Pengecekan ini guna memastikan keamanan lokasi TPS (kotak suara) bagi masyarakat memberikan hak pilih nya pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 berjalan aman dan lancar.

"Ya ini hal rutin kami lakukan sebagai wujud komitmen POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan, dan turut serta mensukseskan pelaksanaan pesta Demokrasi serentak jelang 14 Februari 2024 mendatang berjalan aman dan lancar." Pungkas Legito.

Dalam Pesta demokrasi pileg dan pilpres serentak tahun 2024 ini seluruh Personil Polsubsektor Pelalawan terkhusus Bhabinkamtibmas harus fokus dalam memelihara kamtibmas di wilayah desa binaan, sekecil apapun informasi tentang Pemilu  tahun 2024 ini harus diketahui oleh seorang Bhabinkamtibmas, tegasnya.

Seperti halnya yang dilaksanakan Personil Polsubsektor Pelalawan Bripka Feri Syahputra yang melaksanakan kontrol/pengecekan lokasi pada TPS 07, TPS 8, TPS 9 dan TPS 10 yang terletak di areal perumahan sektor PT. RAPP di wilkum (wilayah hukum Polsubsektor) kelurahan pelalawan kecamatan Pelalawan, ujarnya.

Lanjut disampaikannya bahwa pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai TPS saat pesta demokrasi Pemilu 2024 ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan lokasi yang akan digunakan sebagai TPS, dan serta sebagai bekal bagi personil untuk menguasai medan saat bertugas sebagai pengaman di TPS.

Selain pengecekan lokasi TPS, Bripka Feri Syahputra dan personil TNI selalu mensosialisasikan dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga, dalam rangka "cooling system" menjelang Pemilu Damai 2024 ini, ujarnya.


(zal, asp)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar