Hukrim

Akhir Pekan, Kapolsek Langgam Giat Patroli Cipkon Harkamtibmas Pemilu Harmoni

(Foto dok.Polsek Langgam/Bawaslu)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Bicara tentang integritas bagi penyelenggara pemilu sebagaimana dilansir dari mojokertokota.bawaslu.go.id (17/12), Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan mengungkapkan Bahwa integritas bagi penyelenggara pemilu adalah harga mati, artinya; kalau mau mewujudkan pada persoalan electoral justice, mereka harus taat dan patuh terhadap norma-norma dan aturan.

Sebagai informasi evaluasi dari Pemilu tahun 2019 lalu, kepercayaan publik cukup baik, oleh karena itu integritas itu penting bagi penyelenggara pemilu, peserta dan publik.

Maka itu, sebagai garda terdepan dalam membina kamtibmas di tengah-tengah masyarakat di wilayah hukum Polsek Langgam, Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, SH dan jajaran Bhabinkamtibmas mendampingi Ketua Bawaslu Pelalawan Andrizal, S.Sos, Sabtu (16/12) melaksanakan Giat Patroli di akhir pekan dalam rangka mewujudkan pemilu aman, damai dan kondusif.

Giat Patroli ini upaya Bhabinkamtibmas untuk menjaga Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Langgam, dan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, kata Kaban.

Sebagai garda terdepan jajaran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya dalam upaya meningkatkan pelayanan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat, pada Sabtu (16/12/23) malam hari pukul 23.00 Wib, Ketua Bawaslu Pelalawan didampingi Kapolsek Langgam mengunjungi Kantor Panwascam Langgam melakukan "Colling System" guna terciptanya situasi yang kondusif dalam Tahapan Pemilu Damai 2024".

" Selain himbauan kamtibmas, bersosialisasi serta melakukan komunikasi sosial secara dialogis dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kunjungan ke Kantor Panwascam Langgam ini guna melakukan pengecekan dan monitoring kesiapan dalam pelaksanaan Pemilu Damai 2024 sehingga terciptanya situasi yang kondusif (Colling System)." Ujar Kaban.

Kunjungan tersebut diterima oleh ketua Panwascam Langgam Ade Darma Putra, S.E. dan Sekretaris Arif Hidayatullah, S.Km dan Fawali, S.Pd.

Kehadiran Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H saat mendampingi Ketua Bawaslu menjelaskan giat ini dalam rangka "Cooling System" dan tentunya ini wujud kebersamaan antara Polri, Bawaslu, Panwascam selaku Pengawas dan Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu pada Tahun 2024.

Kemudian pada akhir kegiatan Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Andrizal, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Langgam beserta staff  yang selama ini telah bersinergi dengan Panwascam dan PKD sehingga peran Polri dalam menjaga keamanan jelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, ujarnya.


(Erizal/Sep)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar