Nasional

Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito: Pengorbanan Bhabin Hampir 3 Jam Naik Motor Bantu Distribusi Bansos Bencana Banjir

Personil Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan bantu distribusi bansos di lokasi bencana banjir di kecamatan Pelalawan. (Foto.dok.Iptu Legito 24/1)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Walaupun jarak yang jauh, kondisi jalan yang rusak serta terendam akibat banjir tidak menyurutkan semangat kami personil Polri di lapangan untuk memberikan dukungan serta bantuan bagi korban yang sedang mengalami musibah!, demikian keterangan Iptu Legito Kasubsektor Pelalawan kepada gardapos, Kamis (25/1/2024).

Seperti halnya yang dilakukan petugas bhabinkamtibmas desa sungai ara polsubsektor pelalawan, Aiptu Agustinus Hermanto, dengan menempuh jarak lebih kurang 3 jam dengan kondisi jalan yang tidak layak untuk dilalui berusaha mengawal serta memastikan bantuan agar sampai ketujuan dan diterima langsung oleh masyarakat, katanya.

"Ya demikian tugas dan pengorbanan bhabin/anggota tk ada waktu disaat bencana banjir membantu warga binaan di sungai arah dr krc naik honda ampir 3 jam", ungkap Iptu Legito pada gardapos (25/1).

Kemudian lanjutnya bantuan sosial (bansos) yang disalurkan kepada masyarakat korban yang terdampak bencana banjir merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Untuk diketahui, banjir yang melanda desa sungai ara telah berdampak kepada seluruh rumah warga di desa tersebut, sehingga berdampak kepada seluruh aktifitas serta pendapatan (ekonomi) warga, karena seluruh akses dan rumah penduduk sudah terendam hampir sebulan lamanya, pungkas Legito.

Untuk itu guna memudahkan penyaluran bantuan tersebut hingga sampai ketujuan Bhabinkamtibmas Aiptu Agustinus Hermanto mengawal pendistribusian hingga di terima oleh masyarakat, ujarnya.

Lanjut ditambahkan Aiptu Agustinus Hermanto mengatakan, “bantuan yang diberikan kepada para korban banjir berupa paket sembako dan bahan-bahan makanan, serta obat - obatan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada korban bencana banjir yang melanda kawasan tersebut".

Kemudian Kasubsektor Pelalawan, Iptu Legito kembali menegaskan, “personilnya akan selalu hadir di tengah masyarakat dan akan memberikan pengabdian terbaik walaupun banyak halang dan rintangan yang di hadapi", katanya.

Semoga petugas kami di lapangan diberikan kesehatan serta keselamatan sehingga tugas membantu pendistribusian bansos ini dapat berjalan dengan lancar sampai tujuan, berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerimanya, dapat membantu dan meringankan beban mereka di tengah bencana banjir saat ini, tutupnya.


(gp01)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar