Nasional

Bawaslu Pelalawan Gelar Apel Siaga Pengawasan, Andrizal S.Sos: Jangan Pandang Bulu, Tegakkan Keadilan Pemilu

Andrizal S.Sos Ketua Bawaslu Pelalawan foto bersama usai Apel Siaga Pengawasan, Kamis (7/12) di halaman Kantor Bupati.

GARDAPOS COM, PELALAWAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan dalam menghadapi sejumlah tahapan pada kontestasi Pemilu 2024, Kamis (7/12) menggelar "Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024" bersama stakeholder terkait di halaman Kantor Bupati Pelalawan dimulai pada pukul 08.30 WIB, sebagai upaya menghadapi tahapan krusial yang sedang berjalan yakni; tahapan kampanye dan distribusi logistik.

Selain peserta apel siaga dari Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Pelalawan, Staff Panwaslu dan PKD se Kabupaten Pelalawan, juga turut dihadiri Kapolres Pelalawan, Suwinto. SIK, Kodim Perwira Penghubung (Pabung) wilayah Pelalawan Pak Kapten Sugiono, Bupati diwakili Asisten 1 bidang Pemerintah dan Kesejahteraan, H. Zulkifli S.Ag, Kemenag diwakil kan pak Ali dan KUA Sudur Malay, S. Fil., M. Pd pimpin doa apel siaga, Perwakilan Kajari, Daniel Sitorus, Perwakilan Pengadilan Negeri, Kepala Satpol PP, T. Junaidi, Kepala Kesbangpol, Andi Yuliandri S.Kom dan tamu undangan lainnya dari organisasi jaringan media siber Pelalawan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Andrizal, S.Sos mengharapkan  kepada seluruh jajarannya, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) untuk senantiasa menjaga mental dan fisiknya, agar kuat dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

Tujuan apel siaga ini bertujuan sebagai bentuk kesiapan Pengawas Pemilu se Kabupaten Pelalawan siap dalam melakukan pengawasan, khususnya pada tahapan Pemilu seperti kampanye dan pemungutan suara, pungkas Andrizal.

Kemudian lanjutnya, terhadap sahabat panwaslu PKD sebagai ujung tombak dilapangan, siapkan mental dan fisik serta ajarkan kepada teman teman lainnya bagaimana cara beristirahat yang benar dan efektif agar Kesehatan tetap terjaga.

Andrizal dalam kesempatan itu juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pengawas pemilu mulai dari tingkat pusat, tingkat daerah dan pengawas kecamatan/desa agar tidak pandang bulu dalam menegakkan keadilan pemilu, seperti menurunkan alat peraga baik yang bermasalah, namun sekarang banyak cacian serta makian dan kita dianggap tidak adil sebagainya. Tapi saya pastikan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya masyarakat Indonesia umumnya,

" Kita ini adalah pengawas pemilu yang telah bersumpah dihadapan Al Quran di mata Tuhan Allah Subhanahu  Wa ta'ala, sampaikan kepada keluarga di rumah, bahwa tugas dan amanat yang diemban akan mengurangi waktu kebersamaan dengan keluarga dan untuk itu perlu pengertian dan doa nya." tegas Andrizal mengingatkan.

Selanjutnya Andrizal menegaskan pentingnya penguatan kapasitas bagi seluruh pihak yang terkait dalam pengawasan pemilu baik dari aparat penegak hukum hingga penyelenggara pemilu itu sendiri.

Pasca Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024. Kapolres AKBP Suwinto SH., S. IK., Ketua Bawaslu  Andrizal, Ketua KPU Wan Kadri Wandi, dan Pabung Kapten Sugiono cek Logistik di GOR Tengku Pangeran serta monitoring Kampanye di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan.

" Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala Tuhan Yang Maha Esa memudahkan urusan kita, tugas dan tanggungjawab ini dapat dilaksanakan dengan baik dan menjadi ladang amal bagi kita semua meraih pemilu aman damai tanpa ada pelanggaran di negeri tuah seiya sekata ini”. tutup Andrizal.


(red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar