Lingkungan

Puncak Hari Konservasi Alam Nasional 2023 Relaunching Buku 55 Taman Nasional

Men LHK Siti Nurbaya.

GARDAPOS.COM, KALIMANTAN TENGAH - Puncak peringatan HKAN 2023 di Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Tangkiling. Terimakasih atas kehadiran lebih 5 ribu peserta, baik secara luring maupun daring. Terimakasih juga atas penyambutan dengan tradisi Potong Pantan, Tarian Hotangkulu dan Tarian Gong.

Pada kesempatan ini dilakukan launching Desa Tahawa sebagai Desa Ramah Satwa dan relaunching buku 55 Taman Nasional. Selain itu dilaksanakan penandatanganan plakat pelepasliaran 27.182 individu satwa secara nasional dan penandatanganan sampul perangko maskot hari cinta puspa dan satwa nasional 2023.

Saya menyerahkan SK Penetapan Tahura Isen Mulang Sebangau Berkah kepada Gubernur Kalimantan Tengah. Juga diserahkan 19 Anugerah Konservasi Alam kepada individu dan lembaga atas kontribusinya terhadap penguatan pengelolaan konservasi dan pembangunan lingkungan khususnya bidang KSDAE.

Terimakasih dan apresiasi pada panitia, peserta dan semua pihak atas pelaksanaan rangkaian HKAN 2023 dan Jambore Konservasi Alam yang melibatkan generasi muda.

Kita semua adalah bagian penting penjaga alam yang tangguh untuk masa depan konservasi Indonesia.

 

(Zal)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar