Lingkungan

EMP Bentu Ltd Perbaiki Jalan Poros Langgam - Lubuk Ogong, Area Manager Yoyok S Purwanto: Semua Pihak Diharapkan Dapat Merawat Infrastruktur yang Dibangun Pemerintah

Ket foto: Sejumlah pekerja dan material serta alat berat terlihat sedang mengerjakan perbaikan jalan poros Langgam menuju Lubuk Ogong, Kabupaten Pelalawan, Sabtu, 28 Oktober 2023. Pekerjaan ini dilakukan oleh EMP Bentu Ltd dan mitra kerja serta PT RSS

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - EMP Bentu Ltd bersama PT Rimbun Sawit Sejahtera (RSS) berkolaborasi menimbun dan memperbaiki beberapa titik ruas jalan yang berlubang antara Kelurahan Langgam menuju Desa Lubuk Ogong, Kabupaten Pelalawan.

Demikian keterangan Hansyardi dari EMP Bentu Ltd kepada gardapos, Sabtu 28 Oktober 2023.

"EMP Bentu Ltd menyediakan material berupa base A sementara PT RSS menyiapkan sejumlah alat berat." jelas Hansyardi.

Kemudian dilapangan, beberapa dump truk telah menurunkan material di sejumlah ruas jalan yang berlubang. Selanjutnya alat berat baik jenis 'grader' maupun 'compactor' merapikan dan memadatkan timbunan jalan tersebut.

Untuk mengatur lalu lintas di jalan poros yang sangat sibuk, kedua perusahaan menurunkan beberapa personil security untuk mengatur arus kendaraan yang lalu lalang di sana, jelas Hansyardi.

Selanjutnya Lurah Langgam Muhammad Harlis dalam keterangannya membenarkan bahwa kedua perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Langgam tersebut telah melakukan perbaikan jalan poros Langgam menuju Desa Lubuk Ogong tersebut.

"Kita tidak tahu siapa sebenarnya yang merusak jalan poros tersebut, karena perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Langgam dan sekitarnya yang menggunakan jalan poros tersebut sangat banyak. Karena itu atas nama Pemerintah Kelurahan Langgam kami sangat berterima kasih kepada EMP Bentu Limited dan PT RSS yang telah memperbaiki dan menimbun jalan tersebut," katanya.

Lurah Langgam juga berharap agar perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di Langgam dan sekitarnya yang menggunakan jalan poros itu sebagai akses transportasinya, untuk ikut berpartisipasi bersama-sama memperbaiki jalan tersebut.

"Dengan adanya perbaikan jalan itu semoga bisa menjawab berbagai masalah dan tudingan yang dilontarkan oleh segelintir orang. Kita juga berharap agar kolaborasi antara pemerintah dengan pihak perusahaan juga semakin baik," katanya.

Di tempat terpisah, Area Manager EMP Bentu Ltd Yoyok S Purwanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kelurahan Langgam, mitra kerja EMP Bentu Ltd  dan PT RSS yang bersama-sama untuk memperbaiki jalan poros Langgam - Lubuk Ogong tersebut. Pihaknya berharap agar semua pihak turut bersama-sama merawat infrastruktur yang telah dibangun pemerintah.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar