Makin Panas Teror Demo Kasus Korupsi Dari OTK

Pengurus GMRB Diteror OTK, Sekjen DPD LLPN Rohil: Minta APH Bertindak, Ini Bisa Memancing Perang Terbuka Antar Suku

(Ist).

GARDAPOS.COM, ROKAN HILIR - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Laskar Pagar Negeri Rokan Hilir, M Rahman SE, geram adanya teror dari Orang Tak Dikenal (OTK) melalui telepon seluler terhadap salah seorang Pengurus Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GMRB) Kabupaten Rokan Hilir.

“Sangat geram terhadap oknum yang mengancam salah satu pengurus GMRB Rohil. Dari rekaman teror terdengar, bahwa tindakan oknum (OTK) dengan dialek daerah diluar Melayu Rohil harus kita lawan karena bisa menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dan bisa memancing perang terbuka antar suku,” Kata M. Rahman, Sabtu 9 September 2023 kepada awak media.

Atas kejadian teror itu, Ia pun meminta dan menghimbau aparat penegak hukum agar secepatnya bertindak supaya tidak merusak keutuhan NKRI. “Menghimbau aparat penegak hukum agar secepatnya bisa bergerak untuk mengamankan oknum (OTK) tersebut sebelum terjadinya masalah yang lebih lanjut yang bisa merusak keutuhan NKRI karena sipengancam merusak kebebasan menyatakan pendapat,” pungkasnya.

Diketahui salah seorang pengurus GRMB itu diancam melalui telepon 0878 88 XX XX XX dan 0812 60 XX XX XX sebagaimana hasil rekaman video yang direkam oleh korban. Isi video rekaman jelas OTK dengan logat daerah tertentu langsung mengancam dan menanyakan dimana posisi korban di Pekanbaru. Kemudian mengatakan, "jangan main-main demo hari Senin (11/9) di Kejati Riau dengan menghardik memaki korban dengan kata-kata "anjing" dan akan menjumpai nya saat demo nanti." katanya menggertak sambal.

Aksi demo ini pada hari Senin (11/9) diketahui dari surat pemberitahuan aksi unjuk rasa yang dikeluarkan oleh GMRB dan ditujukan kepada Polresta Pekanbaru Polda Riau melalui surat nomor 74/BPH/GMRB -H/IX/2023 yang diterbitkan tertanggal 8 September 2023 dan pdf surat aksi ini juga sudah tersebar di beberapa grup WhatsApp pada Sabtu 9 September 2023.

Kasus ini sehubungan dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi kegiatan fiktif dan penyalahgunaan anggaran dana hibah BNK Kabupaten Rokan Hilir, dan dan dana pengurus cabang IKA PMII Kabupaten Rokan Hilir, dengan total jumlah Rp 450.000.000, Rupiah.

Yang dalam hal ini diketahui oleh saudara H Sulaiman SS MH sekaligus selaku wakil bupati Rokan Hilir, maka kami selaku pengurus Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GMRB) bermaksud akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari Senin 11 September 2023 ini.

Titik kumpul Tribun Pekanbaru, Titik Aksi Kejati Riau, jumlah massa 300 orang dan perangkat aksi, mobil komando, selebaran dan toa. Demikian surat pemberitahuan aksi ini dibuat atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tulis GMRB.

Surat satu halaman ini ditandatangani oleh Kordinator umum. M Fadhli, Korlap I, Riki Dermawan, Korlap I I Ahmad OKI, jedlap Saiful Anwar mengetahui ketua umum GMRB Nalladia Ayu Rokan.

(rls)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar