Pendidikan

Himarohu Riau Ikutkan 23 Utusan Ikut Pelatihan Video Pendek Pariwisata

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Agenda kolaboratif Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) Riau yakni peningkatan kapasitas generasi muda, pada acara pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengikutkan 23 utusannya untuk ikut pelatihan video pendek pariwisata. Demikian keterangan Habza JA kepada gardapos (27/8).

Acara yang ditaja oleh Pemetintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini dilaksanakan dengan dua tahapan: pertama, dilaksanakan pada tanggal 20-25 Agustus 2023, dan tahap kedua, pada tanggal 28-31 Agustus 2023.

"Ini salah satu kegiatan Himarohu - Riau berkolaboratif dengan instansi pemerintah demi upaya meningkatkan  kapasitas mahasiswa Rokan Hulu, dimana diera digital ini semua urusan ditunjang oleh kemampuan bermedsos yang baik sehingga perlu suatu pelatihan", pungkas Habza JA.

Dikesempatan tersebut juga disampaikan salah satu anggota/peserta yang ikut pelatihan, berterimakasih kepada penyelenggara dan tentunya kepada bung Habza selaku Ketua Himarohu yang punya gagasan dan memberikan kesempatan, semoga program kreatif kepemudaan lainnya dapat di gagas oleh Himarohu kedepan, ujar Leri Ari Suaka selaku koordinator utusan Himarohu yang juga Kabid Partisipasi Pembangunan Daerah Himarohu.

Kemudian lanjut Ketua Umum Himarohu Habza menyampaikan, bahwa gerakan intelektual mahasiswa tidak selalu harus dilakukan dengan turun ke jalan, perwujudan gerakan intelektual mahasiswa bisa beragam, termasuk melalui penelitian, pelatihan dan juga pengabdian. Sebab, gerakan intelektual mahasiswa merupakan buah dari dialog antara teori dengan realita, sehingga menghasilkan aksi nyata sebagai jawaban kebutuhan masyarakat, katanya.

"Ya kami dari perwakilan peserta dari Himarohu acungkan jempol kepada Habza selaku ketua yang punya terobosan baru dalam pembinaan talenta anak muda khusus anggota Himarohu-Riau." ungkap Dedi selaku Kabid Hukum dan Ham Himarohu.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar