Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Menulis, Siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik di SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Senin (19/6/2023).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Sebanyak empat puluh orang siswa dan siswi dari berbagai jurusan di SMKN 1 Pangkalan Kerinci mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan pihak sekolah bekerjasama dengan organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan.

Pelatihan dibuka langsung Kepala Sekolah Nurasiah, M.Pd, Senin (19/6/2023) sekira pukul 09.00 WIB di Aula SMKN 1 Pangkalan Kerinci, dan kegiatan ini adalah bagian dari tindak lanjut seminar sebelumnya tentang 'bijak bermedsos' yang telah dilaksanakan pada hari Rabu 17 Mei 2023.

Dalam sambutannya Kepsek mengharapkan kepada peserta pelatihan Jurnalistik agar bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat dari hasil pelatihan jurnalistik ini. "Saya berharap kepada anak-anak murid agar mengikuti pelatihan ini dengan serius. Mudah-mudahan karena pelatihan ini kalian dapat menulis dengan baik dan benar," pungkas Nurasiah.

Pelatihan Jurnalistik ini selain Kepsek hadir juga guru-guru SMK 1 Pangkalan Kerinci, Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan Erik Suhendra, S. Sos dan para narasumber pelatihan yang handal dan tak diragukan lagi pengalamannya seperti; Apon Adiwijaya S.E, Assep Putra Sulaiman dan HM Rojuli, S. Sos yang masing-masing telah berkompeten dibidang jurnalistik nya.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari. Dari Hari Senin sampai dengan Hari Selasa 20 Juni 2023 dan dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Materi pelatihan sangat sederhana dan mudah difahami. Pelatihan lebih banyak praktek daripada teori.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar