Pendidikan

Bupati Rohil Afrizal Sintong Telantarkan Kesejahteraan Guru MDTA

Ketua Asosiasi Guru Madrasah Riau, Arpan A.Md.

GARDAPOS.COM, ROKAN HILIR (KUBU) - Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan TPQ Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau masih membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil. Demikian disampaikan Arpan A.Md, Sabtu 29 Juli 2023.

Ketua Asosiasi Guru Madrasah Riau, Arpan AMd, mengungkapkan, bahwa "Guru MDTA dan TPQ hanya memperoleh gaji dari SPP siswa yang di pungut sebesar Rp 20.000 per siswa, dalam perbulan guru MDTA hanya memperoleh gaji sebesar Rp 300.000 tidak sebanding dengan kebutuhan hidup."

Arpan melanjutkan, sesuai dengan janji kempanye Bupati Rohil Afrizal Sintong saat pemilihan dulu. Salah satu program tentang adanya intensif guru TPQ dan MDTA. 

"Sampai hari ini program tersebut belum terlaksana-kan melihat kondisi guru MDTA yang sangat prihatin tentang kesejahteraan mereka selaku guru yang mengajarkan anak-anak tentang ilmu agama. Tapi disayangkan sekali pemerintah belum peka tentang kesejahteraan guru TPQ dan MDTA," keluhnya kepada wartawan (29/7).

Lanjut Arpan sebagaimana dilansir dari ruangriau (29/7), hal ini selalu ditanyakan guru-guru MDTA dan TPQ. Mereka selalu menanyakan tentang insentif tersebut sesuai dengan janji Bupati Afrizal Sintong mewujudkan masyarakat religius dengan memberikan honorer intensif bagi guru TPQ dan MDA, katanya.

"Saya berharap selaku ketua Asosiasi Guru Madrasah Riau, kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong untuk dapat menunaikan janji-nya ketika kempanye tentang intensif guru TPQ dan guru MDTA," pungkasnya.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar