Politik

Tepis Isu Munaslub, Golkar Riau Fokus Pemenangan 2024

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Ramai soal isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) DPP Golkar, membuat DPD I Golkar Riau menyampaikan sikap resmi. Secara tegas, Golkar Riau menolak diadakan Munaslub. Demikian keterangan Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar, Sabtu pagi (15/7/2023).

"Golkar Riau menolak diadakan Munaslub. Itu hanya isu, dan sama sekali tidak akan dapat dukungan dari Golkar Riau," tegas Syamsuar.

Lanjut penegasan itu disampaikannya (15/7), agar konsentrasi tidak terpecah. Sebab saat ini DPD I dan seluruh DPD II Golkar se Riau berkonsentrasi dan fokus untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 2024, katanya.

"DPD I dan DPD II Golkar se Riau solid mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres atau Cawapres. Sesuai dengan hasil Munas tahun 2019 dan hasil Rakernas Partai Golkar baru-baru ini di Jakarta. Golkar Riau saat ini konsentrasi dan fokus untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 2024," pungkas Syamsuar.

Bukti keseriusan itu, sebutnya, pada 5-6 Juli lalu sudah diadakan kegiatan orientasi dan pembekalan seluruh Caleg Golkar se Riau, semua jenjang: DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Lebih dari 500 orang Caleg Golkar hadir dan mengukutinya. Semua punya tekad yang sama, yakni memenangkan Golkar.

Saat itu, hadir juga Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Pusat Syahmud Basri Ngabalin. Sangat jelas dan tegas bahwa semuanya mendukung Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Presiden.

Makanya, jika sekarang muncul isu Munaslub, setelah kemarin Dewan Pakar DPP Golkar melakukan rapat, menurut Syamsuar, sama sekali tidak menggoyahkan sikap tegas dari DPD I dan seluruh DPD II se Riau.

"Tak ada waktu bagi Golkar Riau untuk termakan isu seperti itu. Waktu pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat. Golkar di Riau tetap bertekad untuk menjadi pemenang pada Pemilu 2024. Satu kuncinya, kompak. Dengan kompak atau solid, saya yakin kemenangan Golkar sesuai target akan bisa kita raih," kata Syamsuar optimis.

Ia menambahkan, konsolidasi dan kegiatan struktur partai pun sudah dilakukan sampai ke tingkat bawah. Sampai ke kelurahan dan desa, yang akan menjadi kekuatan dan kunci kemenangan Golkar pada Pemilu kali ini.

Semua sudah terkonsolidasi dengan baik. "Syamsuar kembali menegaskan, semua solid dan kompak. Struktur Golkar sampai ke TPS segera terpenuhi. Tak ada yang terpancing isu-isu Munaslub. Tak ada yang terpecah fokus dan konsentrasinya. Golkar di Riau kita upayakan maksimal, tetap jadi pemenang Pemilu," katanya. **


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar