Sosbud

Joekampe Ketua GP3 Kritik CSR PT. EMP Bentu Habiskan Rp 7.8 Milyar Hanya Bangun Tugu Bono!

Ketua Gerakan Pemuda Peduli Pelalawan (GP3) Joekampe.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pembangunan Tugu Bono yang dibangun tepat di jantung kota kabupaten pelalawan tepatnya di kompleks perkantoran Bhaktipraja menggunakan dana Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) perusahaan BUMN PT Energi Mega Persada (PT EMP Bentu) dengan biaya Rp 7,8 milyar yang katanya direncanakan rampung pada Juni 2023 mendapat kritik Ketua Gerakan Pemuda Peduli Pelalawan (GP3) Joekampe, Sabtu (15/7/2023).

Menurut GP3, Joekampe mengungkapkan, bahwa pembangunan tugu bono ini sama sekali tidak nyambung, tidak tepat sasaran karena dana bantuan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau PPM (Program Pemberdayaan Masyarakat) dari perusahaan PT. EMP Bentu ini terkesan memaksakan.

"Yo tontu tak topat sasaran", seharusnya yang menikmati adalah masyarakat langgam. Apalagi pembangunan ikon tugu bono tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 7.8 milyar dan yang seharusnya uang sebesar itu bisa di gunakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat baik itu UMKM dan infrastruktur jalan dan pendidikan dan fasilitas umum lainnya di kecamatan langgam. Kita sangat menyayangkan pembangunan ini karena tak tepat sasaran, apalagi nama nya aja Tugu Bono, seharusnya kalaupun ingin di bangun ya di Teluk Meranti lah yang tepat, karena disanalah tempatnya ikon wisata bono." Pungkas Joekampe.

Seharusnya dana 7,8 milyar ini oleh masyarakat langgam juga mendapatkan manfaatnya, "ya harusnya mereka dapat menikmati juga", kita sangat menyesali sikap PT. EMP Bentu ini. Apalagi informasinya yang kami dapat pembangunan tugu inipun molor tidak sesuai target yang direncanakan.

Seharusnya mereka bisa berfikir, apalagi keberadaan perusahaan migas ini sudah 13 tahun beroperasi di kecamatan langgam khususnya di bumi Seiya Sekata (Pelalawan) namun baru ini anak perusahaan BUMN Migas ini mengucurkan dana yang cukup fantastis. Beginikah cara kerja perusahaan bonafit ini berdiri megah dan seharusnya mereka lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat tempatan dan seirama dengan visi Pemkab Pelalawan Maju, tutupnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar