Hukrim

Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2023, AKBP Suwinto: Mari Saling Bahu Membahu Mengamankan dan Memberi Rasa Tenang Pada Mudik Lebaran

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK. (Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 Polres Pelalawan, Senin (17/4/2023) mengusung tema "mudik dan balik aman berkesan, sehat dan sampai tujuan". Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Lily Sulfiani SIK dan Komandan Upacara KSPKT Polres Pelalawan Iptu Leonardo Sitanggang SH.

Operasi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan pengamanan arus lalu lintas mudik ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dan kesiap siagaan personil selama Operasi ketupat tahun 2023, serta bentuk sinergisitas Polri dengan Stake Holder terkait dalam rangka pengamanan Mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH SIK menegaskan, bahwa apel gelar pasukan operasi ketupat 2023 merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi, yang akan di laksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April sampai tanggal 1 Mei 2023.

Kemudian sebutnya, potensi pergerakan masyarakat di perkirakan akan mengalami peningkatan dari 85.5 juta orang pada tahun 2022 menjadi 123.8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat 44.8 %. Oleh sebab itu Polri bersama Stake Holder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih Optimal, katanya.

Selain itu lanjut Suwinto, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Sinergitas Polri dengan Stake Holder terkait  pengamanan Mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Oleh karena itu mari kita saling bahu membahu mengamankan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1444 H, untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Stake Holder yang telah mengorbankan tenaga dan pikiran untuk melaksanakan tugas mulia ini.

"Semoga alloh SWT selalu melindungi dan menjadikan pengorbanan dan jerih payah kita sebagai amal ibadah", pungkasnya.

Hadir dalam giat apel gelar pasukan tersebut Wakapolres Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kadishub Feri Zulkarnain, Kepala Dinas Kesehatan H. Asril K. SKM. M.Kes, Ketua BPBD ZULFAN S.Pi, M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hanafi S.Sos MSi, Kasat Pol PP T. Junaidi, Danramil 15/KK KAPTEN Inf. Barus, Kasipidum Kejari Pelalawan 
Niky Junismero, Pengadilan Negeri Pelalawan Hakim Ilham SH, Kasubag TU Kemenag H.M. Amin, Pejabat Utama  Polres Pelalawan dan Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Ketua Senkom Pelalawan Suyono, Personil 0313/KPR,
Personil Dishub, Satpol PP, dan tenaga Medis Kabupaten Pelalawan.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar