Daerah

Pelantikan Pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan, Sekda TM: Pemuda Jangan Malu Bertani

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan resmi dilantik, Gio Fany Anjeli Nahkodai DPC HKTI Kabupaten PelalawanPelalawan periode 2022-2027. Pelantikan ini berlangsung, Sabtu (11/3/2023) di Balai Seminai Komplek Rumah Dinas Bupati Pelalawan.

Pelantikan DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan ini turut di hadiri Bupati Pelalawan H. Zukri, Sekda Pelalawan T. Mukhlis, Kejari Pelalawan Mohammad Natsir.SH,.MH. Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto,SH.,S.IK ,Kepala Bappeda T. Zulfan, Kadis Pertanian dan Holtikultura Zulkifli. 

Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan Gio Fany Anjeli mengatakan pihaknya ingin berkontribusi dengan pemerintah daerah dan juga dengan seluruh stakeholder yang ada. Sehingga Pemuda Tani Pelalawan bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh petani yang ada diKabupaten Pelalawan.

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk petani di Kabupaten Pelalawan kedepannya," kata Gio.

Gio menambahkan, Pemuda Tani Kabupaten Pelalawan telah menyiapkan beberapa program kerja. Program kerja ini akan langsung disosialisasikan langsung kemasyarakatan. 
 
Kemudian Ketua Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau Jaka Saputra dalam sambutannya menegaskan, pihaknya ingin berkontribusi dengan pemerintah daerah dan juga dengan seluruh stakeholder yang ada. Pelantikan DPC Pemuda Tani di Pelalawan ini merupakan prosesi pelantikan yang kedua setelah Pekanbaru. Saat ini Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani di Provinsi Riau baru ada 2 DPC yakni ada di kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan, ungkapnya.

Selanjutnya Jaka menyampaikan Pemuda Tani saat ini tidak saja bergerak di sektor pertanian saja. Namun sudah mulai mecakupi area lahan, lingkungan hidup, sektor peternakan, perikanan dan perkebunan. Kemudian berdasarkan geografis Kabupaten Pelalawan ini merupakan daerah yang sangat strategis, tapi eksistensi disektor pertanian, perkebunan nya belum mencuat hingga Nasional.

Oleh karena itu dengan berdirinya kepengurusan DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan ini semoga bisa mengembangkan sektor sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan lingkungan hidup, serta dapat membangun sinergitas bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan stakeholder yang ada, pungkas Jaka. 

Bupati Pelalawan yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah T.Muchlis yang biasa dipanggil TM ini menyampaikan selamat atas dilantiknya DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan, ini merupakan sebuah momentum generasi muda berkreatifitas dalam menumbuhkan kembangkan sektor pertanian, kata Sekda.

Selanjutnya Sekda T. Mukhlis berharap dengan adanya pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan ini bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam menumbuh kembangkan minat generasi muda Kabupaten Pelalawan dalam sektor pertanian, ujarnya.

" Ajaklah generasi muda Pelalawan ini untuk mencintai sektor pertanian, sosialisasikan sampai ke desa -desa, bahwa Pemuda jangan malu untuk bertani".seru Sekda T.Mukhlis.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar