Nasional

Menpan-RB Dorong Digitalisasi Birokrasi Kunci Kinerja ASN, Rakyat Menuntut Lebih Berdampak

Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas. (foto.net)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Presiden memberikan pesan agar birokrasi tidak boleh njelimet (berbelit-belit) lagi, digitalisasi birokrasi menjadi kunci untuk mendorong kinerja aparatur sipil negara (ASN) agar lebih baik, sehingga pelayanannya harus cepat. Demikian kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dam Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas dilansir dari beritasatu.com, Sabtu (18/2/2023).

Saat ini Menpan-RB sedang mendorong kinerja birokrasi agar bisa ditingkatkan karena rakyat sekarang ingin lebih mendapatkan pelayanan yang baik dan mungkin pekerjaan birokrasi sekarang sudah berjalan bagus. Rakyat menuntut lebih berdampak. Jangan sampai ASN sibuk, tapi dampaknya tidak terlalu banyak untuk rakyat, sehingga kami mendorong birokrasi bergerak dan berdampak, katanya.

Ini sudah tahun politik, menjelang Pemilu 2024, dari Kementerian PAN-RB, Kementerian Dalam Negeri, Badan Pengawas Pemilu, Komisi Aparatur Sipil Negara, dan beberapa lembaga lain sudah menjalin nota kesepahaman agar bisa dipatuhi oleh semua ASN.

"Tujuannya untuk mewujudkan netralitas ASN yang tidak bisa ditawar untuk menghadapi kegiatan di tahun politik saat Pemilu 2024, ASN harus netral tidak bisa ditawar," ujar Azwar Anas mantan Bupati Banyuwangi ini pada kegiatannya (18/2) di Reuni SMA Negeri 1 Jember, di Taman Botani, Kabupaten Jember, Jawa Timur.


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar