Hukrim

Forum PAI: Prihatin Penegakan Hukum di Riau Melawan Mafia Tanah

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Forum PAI laksanakan aksi demontrasi didepan kantor KLHK Provinsi Riau, Jumat (17/2/2023) menuntut penegakan Hukum terhadap mafia tanah (BS) di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Aksi yang dilaksanakan pada pukul 14.00 didepan kantor DLHK Provinsi Riau tersebut menyuarakan betapa lemahnya hukum didepan oknum mafia (BS). Inisial BS diduga kuasai ratusan HK tanah kawasan hutan dan merubahnya menjadi perkebunan kelapa sawit.

Demikian keterangan Rizki Nanda, menyampaikan "Riau perlu prihatin, Indonesia perlu prihatin terhadap penegakana hukum melawan mafia tanah perorangan. Bagaimana bisa seseorang yang berdomisili di Sumatra Utara bisa menguasai tanah seluas ratusan HK dan berada dalam kawasan hutan. Umpatnya.

Tambahnya, sebanyak ribuan HK dalam kawasan hutan berubah menjadi perkebunan kelapa sawit di kecamatan pasir limau kapas kabupaten rokan hilir di kuasai perorangan yang hanya berjumlah puluhan orang. 

"Kami akan terus melaksanakan aksi berjilid-jilid menutut penegakan hukum, dan kami meminta secara serius kepada Kapolda Riau untuk membetuk tim khusus melacak keberadaan mafia-mafia tersebut." Tutup rizki.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar