Sosbud

Pengda JMSI Pelalawan Ikuti Rangkaian Acara HPN 2023 di Kota Medan

Foto: Hadiri HPN 2023 di Medan, Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu bersama Ketua JMSI Pelalawan, Erik Suhenra, S.I.Kom

GARDAPOS.COM, SUMUT (Medan) - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan, Kamis (9/2/2023) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan mengikuti rangkaian pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumatera Utara.

Sebelum puncak HPN, pada tanggal 8 Febuari 2023 itu merupakan Hari Ulang Tahun (JMSI) yang ke-3. Acara yang dilaksanakan, Rabu (8/2/2023) di Hotel Santika Primiere, Kota Medan, dihadiri Pengurus Daerah JMSI seluruh Indonesia.

Selanjutnya, pada tanggal 9 Febuari 2023 dilaksanakan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Peringatan HPN dengan tema 'Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat' dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. 

"Kami hadir pada acara Hari Pers Nasional di Kota Medan ini, tentunya sesuai arahan Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa untuk seluruh Pengda JMSI hadir terlibat aktif dalam seluruh rangkaian pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN)," ujar Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S.I.Kom, Jumat (10/2/2023).

Dijelaskan Erik, rangkaian kegiatan acara pertama JMSI Pelalawan mengikuti jalan santai JMSI se-Indonesia. Selanjutnya, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JMSI se-Indonesia. Dan terakhir, mengikuti seminar bersama KPU RI terkait persiapan ke Pemiluan tahun 2024.

"Kita juga mendengarkan secara langsung arahan dan harapan dari Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu kepada Pengda JMSI se-Indonesia," ujar Erik. 

Lanjut dikatakan Erik, pada waktu yang bersamaan JMSI se-Indonesia merayakan Hari Ulang tahun JMSI yang ke-3. Dengan disambut suka cita Pengda JMSI, dengan harapan JMSI semakin berkembang dan maju. 

"Kita mengucapkan JMSI semakin berkembang dan maju. Dapat menjadi wadah aspirasi bagi pengusaha atau pengelola media di seluruh Indonesia," Doa harapan Alumni Universitas Pasunda Bandung ini.

Ditambahkan Erik, hari berikutnya JMSI Pelalawan mengikuti acara puncak Hari Pers Nasional pada tanggal 9 Febuari 2023 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemrov Sumut. 

"Kita JMSI Pelalawan sangat mendukung sesuai dengan tema "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat". Selain itu, harapan kita para pejuang informasi digital semakin sejahtera,"Aminn, pungkas Erik.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar