Daerah

Gagal Mediasi, Poros Tengah Pemuda Langgam Demo PT RAPP (APRIL Group)

Aksi demo damai Poros Tengah Pemuda Langgam, Jumat (9/12) di Km 28 ponton rapp.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Puluhan pemuda yang tergabung ke dalam Aliansi Poros Tengah Pemuda Langgam, Jumat (9/12/2022) siang, melakukan aksi damai di jalan poros RAPP Km 28 ponton langgam.

Sebagaimana disampaikan salah seorang tokoh pemuda langgam, Jhonni kepada gardapos mengatakan, aksi tersebut terjadi akibat tidak diresponnya beberapa persoalan oleh pihak manajemen PT. RAPP (April Group) setelah dilakukannya mediasi di Polres Pelalawan pada hari Kamis 8 desember 2022 lalu.

Ada beberapa point tuntutan aksi tersebut yakni terkait; 1. Realisasi CSR pembangunan tahfidz al hidayah, 2. Tidak adanya kontribusi terhadap pemuda, 3. Beasiswa, 4. Mobil operasional PTSI yang melebihi batas maksimal kecepatan, 5. Tenaga kerja lokal, dan 6. Local bussiness development.

" Aksi demo damai ini karena kecewa, dimana tidak adanya respon perhatian dari pihak PT RAPP terhadap masyarakat dan pemuda Kelurahan Langgam yang sebelumnya telah dilakukan mediasi di Polres Pelalawan," ungkapnya.

Kordum aksi demo damai PT RAPP yang dilakukan M. Rizal bersama rekan lainnya; Korlap 1. Hari putra utama belpa, Korlap 2. Arif hidayatullah, Korlap 3. Lisray indra dan Korlap 4. Angga Andesla ini intinya menyebutkan kecewa dengan tidak adanya perhatian pihak manajemen PT RAPP.

Lanjut sebut jhonni, "kalau nanti tidak juga ditanggapi, akan ada aksi lanjutan dengan massa yang akan lebih banyak lagi", ujarnya.

Kemudian hingga usai terjadinya aksi damai, dan sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan apapun dari pihak manajemen PT RAPP, ungkap Jhonni. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar