Nasional

SAH! Duo Jurnalis Kepolisian Nakhodai DPD PJS Sumut

(Ist).

GARDAPOS.COM, MEDAN - John Daniel Damanik, SH, resmi menakhodai Ketua DPD Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Sumatera Utara. Owner Kompastalk.co, ini kolaborasi dengan Sekretaris PJS Sumut, Chairum Lubis, SH, yang keduanya merupakan jurnalis senior di Kepolisian.

Pengukuhan Jhon Daniel Damanik,SH, dan Sekretaris Chairum Lubis, serta sejumlah pengurus lainnya dilakukan langsung Plt Ketua Umum (Ketum) DPP PJS, Mahmud Marhaba melalui virtual zoom, Kamis (16/6/2022) dari Jakarta.

Sebelumnya, Mahmud Marhaba membuka rapat penetapan pengurus DPD PJS Sumut, sekaligus memberikan arahan kepada jurnalis dan pengurus yang dikukuhkan melalui virtual zoom di salah satu cafe di kawasan Stadion Teladan, Medan.

Dalam kesempatan ini, Mahmud mengapresiasi kesiapan John Daniel Damanik selaku pemegang mandat sekaligus menyusun kepengurusan DPD PJS Sumut. Hingga saat ini, PJS sudah berdiri di 16 Provinsi se-Indonesia, termasuk Sumut.

Mahmud juga menegaskan, anggota PJS yang ikut bergabung atau terdaftar bukanlah wartawan yang sudah terdaftar di organisasi sejenis yang merupakan konstituen Dewan Pers.

“Wartawan yang tergabung dalam organisasi pers lainnya yang bukan konstituen Dewan Pers bisa menjadi anggota Perhimpunan Jurnalis Siber, jika wartawan tersebut sudah mendaftar dan melengkapi persyaratan adminstrasi yang disampaikan kepada pengurus DPD PJS di provinsinya,” kata Mahmud.

”Kepada sahabat wartawan calon pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Sumatera Utara pada rapat hari ini secara resmi saya kukuhkan, terimakasih atas kerjasama,” kata Plt Ketum PJS sembari disambut tepuk tangan peserta rapat yang hadir.

Selepas pengukuhan, John Daniel Damanik, SH, menyampaikan terima kasih kepada Plt Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan rekan-rekan untuk membesarkan PJS di Sumut.

“Sekali lagi terimakasih Ketua atas kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk membentuk kepengurusan DPD PJS Sumut, sampaikan salam hormat kami untuk Dewan Pimpinan Pusat PJS dan sukses selalu,” ungkas John Manik didampingi Chairum Lubis.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar