Daerah

Turut Serta Peringati Hari Kanker Se-Dunia, Kasubsektor Pelalawan Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Kasubsektor Pelalawan, Iptu Legito turut hadiri peringatan hari Kanker se dunia, Jum'at (4/2/2022) di Desa Lalang Kabung, Kec. Pelalawan

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Peringatan Hari Kanker Sedunia 2022 untuk di Kabupaten Pelalawan dilaksanakan di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan, walaupun sederhana namun kegiatan ini, sukses dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian keterangan Kasubsektor Pelalawan, Iptu Legito kepada gardapos.com, Jum'at (4/2/2022) yang turut serta mendampingi kegiatan tersebut. Selain dirinya, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Bupati Pelalawan Sela Pitaloka Zukri, Ibu Sekda, Tim Dinas Kesehatan, dan Kapus Pelalawan.

Lanjut keterangan Iptu Legito, bahwa sesuai tema utama secara umum pada peringatan di tahun 2022 ini adalah "Close the Care Gap", yang artinya upaya untuk menutup semua kesenjangan perawatan yang mungkin masih terjadi.

Ibu Bupati Pelalawan, Sela Pitaloka Zukri juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena kanker, sekaligus menyampaikan pesan bahwa masyarakat yang terkena kanker tetap semangat, perhatikan kesehatan dan menjaga stamina tubuh, katanya.

"Ya, setiap tahun tepatnya pada tanggal 4 Februari Hari Kanker Se Dunia senantiasa kita peringati, diperingati bertujuan untuk mendorong upaya pencegahan, deteksi dini, perawatan, serta pengobatan yang dilakukan terhadap semua jenis kanker yang sudah dikenali." ungkap Sela.

Kemudian selanjutnya ungkap Iptu Legito yang akrab dipanggil Pak De ini, sebagaimana tadi sudah disampaikan Ibu Bupati Pelalawan, kami selaku polisi yang presisi juga turut serta bersama-sama memberikan edukasi dalam hal tersebut. Selain itu, peringatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas serta kepeduliannya, agar masyarakat tahu dan makin waspada terhadap resiko penyakit ini, ungkap Iptu Legito.

Selain itu Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito juga menyampaikan, selama pelaksanaan kegiatan berlangsung berjalan lancar, situasi aman terkendali.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan kita juga berharap masyarakat dapat tercegah dari penyakit kanker, dan kami juga mengajak masyarakat khususnya di wilayah hukum Kasubsektor Pelalawan senantiasa "menjaga pola hidup sehat". Selain itu juga tak kalah pentingnya mengigatkan bahwa, kita saat ini juga belum pulih total dari pandemi maka itu tetap disiplin menjaga protokol kesehatan" tutup Legito mengingatkan.[*]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar