Lingkungan

Riuh Rendah Arimbi Kritik Mamun Murod Kadis LHK Riau

Foto tangkapan layar, net. (Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Riuh rendah kritikan terkait adanya normaliasi Sungai Bangko yang diduga tanpa izin sebagaimana disebutkan dilansir dari kabarriau.com (30/11), yang mendapat kritikan dari Kepala Suku Yayasan Anak Rimba Indonesia (ARIMBI) Mattheus. S terhadap pernyataan Kadis DLHK Prov Riau, Dr. Mamun Murod, bahwa normalisasi sungai untuk membersihkan rumput saat ini belum perlu izin AMDAL.

Sebagaimana kritik Kepala Suku Yayasan Anak Rimba Indonesia (ARIMBI), Mattheus. S, yang menjawab, bahwa "Terkait normalisasi sungai Bangko di dusun Pematang Semut, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, ada yang mendalilkan normalisasi dengan dalih membersihkan rumput sungai itu patut dipertanyakan lihat saja web Pemkab Rohil jelas menyebutkan kedatangan Gubernur Syamsuar dalam rangka normalisasi kok," kata Mattheus dilansir dari kabarriau.com, Selasa (30/11/21).

Melihat keseruan tersebut, Kadis LHK Riau Dr. Mamun Murod saat dikonfirmasi  gardapos.com terkait Normalisasi Sungai Bangko pada 30 November 2021 kemarin, dengan singkat menjawab, "Maaf pak pertanyaannya salah. Tdk ada Normalisasi tetapi ada inisiatif Masyarakat utk membersihkan rumput yang dibantu pihak perusahaan yang ada di sungai bangko. Begitu pak." kata Murod singkat.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar