Nasional

Kecewa, 3 Wartawan Asal Pelalawan Tidak Diberi Rekomendasi Ikut Test Anggota Baru PWI Riau

Foto Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Sekitar 100 orang wartawan dari 11 Kabupaten dan Kota di Riau hari ini Jumat (28/5/2021) hingga besok Sabtu 29 Mei 2021 mengikuti test masuk organisasi PWI bertempat di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Namun ironis hanya Kabupaten Pelalawan saja yang tidak mau memberikan rekomendasi kepada wartawan calon anggota PWI Riau untuk ikut test tersebut.

Demikian hal ini disampaikan tiga orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Pelalawan calon anggota baru PWI Riau diwakili Aprianto alias Anto kepada gardapos.com, Jumat malam (28/5) di Pangkalan Kerinci.

Keprihatinan ini secara gamblang dijelaskan Anto, bahwa diketahui dari data yang di terima panitia test Keanggotaan PWI Riau ada 3 orang wartawan yakni (Syarii, Aprianto dan Tengku Toni) asal Kabupaten Pelalawan yang sudah memasukkan berkas namun harus batal mengikuti test karena tidak mendapat rekom dari Pengurus PWI Pelalawan, kata Aprianto kesal.

Menurut pengakuan Anto dan Syarii, pihaknya sudah berulang kali meminta kepada pengurus PWI Pelalawan untuk dapat memberikan rekomendasi namun Ketua PWI Pelalawan (Zulhamsyah, red) mengatakan, "bahwa tahun ini mereka tidak mengeluarkan rekomendasi untuk masuk organisasi PWI".

"Tahun ini kita konsen melakukan pembinaan internal," demikian petikan kalimat yang disampaikan Zulhamsyah kepadanya. Alasan ini menurut kami seolah-olah ada persoalan besar dalam internal PWI Pelalawan, pungkas Anto Cs menyayangkan.

Menurut kami hal ini sangat menyedihkan, Peristiwa ini tentunya seolah-olah PWI Pelalawan tidak mendukung program PWI Pusat dan PWI Riau, dalam bidang proses program penerimaan anggota baru, tutupnya kecewa.

Hingga berita ini terbit, belum ada pernyataan resmi dari PWI Riau dan PWI Pelalawan terkait permasalahan Aprianto CS tersebut. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar