Daerah

Sukseskan Program Vaksinasi, Sukseskan Program TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR, Anggota Koramil 09/Langgam Vaksinasi Tahap Dua Dipimpin Langsung Oleh Danramil

Danramil 09/Langgam Kapten ARH Kharidon Sitio suntik vaksin covid-19 kedua, Kamis (25/3) di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci Timur.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Sebanyak 22 orang Anggota Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR di pimpin langsung Danramil 09/Langgam Kapten ARH Kharidon Sitio mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 ke dua di Puskesmas Berseri Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (25/03/2021).

Para Babinsa memang mendapat prioritas pertama vaksinasi Covid-19 untuk personil Koramil 09/Langgam, karena paling banyak berinteraksi dengan masyarakat di setiap pelaksanaan tugas nya.

Seperti pelaksanaan vaksinasi Covid-19  pada umumnya, Babinsa Koramil 09/Langgam juga harus menjalani proses screening terlebih dahulu.

Setelah dinyatakan lolos screening baru dilakukan suntikan vaksinasi, pelaksanaan vaksin dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Berseri Kerinci satu.

Danramil 09/Langgam yang ditemui disela-sela vaksinasi, mengatakan untuk tahap dua ini sebanyak 22 anggota Koramil penerima vaksin, tujuannya agar anggota Babinsa tidak tertular atau menularkan Covid-19, karena anggota Babinsa paling banyak berinteraksi dengan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas nya di wilayah binaanya masing-masing.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada anggota Koramil 09/Langgam dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid 19 serta dalam rangka mendukung Suksesnya kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR diwilayah Kabupaten Rohul, kata Danramil.

“Kita harap dengan vaksinasi ini anggota Koramil, Babinsa tidak tertular dan menularkan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat,“ Pungkas Kapten ARH Kharidon Sitio.

Lebih lanjut Danramil 09/ Langgam mengatakan pelaksanaan vaksin untuk  anggotanya ini di bagi menjadi 2 tempat yakitu di Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Langgam dan diharapkan hari semua selesai di Vaksin, tegasnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar