Lingkungan

Ini Pernyataan CORCOM Terkait Ditemukannya Ikan Mati Di Sekitar Muara Kanal Outlet PT RAPP di Sungai Kampar

Kawasan Industri Pulp and Papper PT RAPP di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan-Riau. (Sumber foto.net)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Terkait pemberitaan beberapa waktu lalu di media gardapos.com Rabu (23/3) "(Breakingnews: Ikan Mati di Water Intake Area Parit Limbah PT RAPP Kawasan Desa Sering, Polisi: Besok Pagi Akan Di Mediasikan)" pada hari ini, Kamis (25/3/2021) kepada gardapos.com dari pihak Humas PT RAPP memberikan pernyataan resminya, menegaskan;

Perihal ditemukannya ikan mati di sekitar muara kanal outlet PT RAPP di Sungai Kampar, telah dilakukan pengambilan sampel untuk dilakukan pemeriksaan penyebab kematian ikan-ikan tersebut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan. Demikian disampaikan  Budhi Firmansyah Corporate Communication (CORCOM) Manager.

Tim Operational dan Environment Department PT RAPP telah melakukan penelusuran ke kanal outlet perusahaan, ikan-ikan mati tersebut hanya ditemukan di sekitar muara kanal outlet di Sungai Kampar, sementara di bagian hulu kanal yang mengarah ke pabrik tidak ada ditemukan ikan-ikan yang mati. 

Perusahaan memastikan tidak ada permasalahan pada sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) perusahaan. 

PT RAPP memiliki komitmen yang kuat dalam melakukan pemantauan dan pengawasan sistem pengolahan limbah. Kualitas air olahan yang disalurkan dari IPAL menuju Sungai Kampar terpantau secara terus menerus menggunakan teknologi yang terkoneksi langsung dalam sistem jaringan monitoring Kementerian LHK untuk memastikan kualitas air masih berada dalam batas baku mutu yang ditetapkan pemerintah. 

Perusahaan melakukan koordinasi intensif dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan, terkait hal ini.[]

Budhi Firmansyah 
Corporate Communication Manager


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar