Hukrim

Kabid Humas Polda Riau: Waspadai Provokasi Pergantian Tahun Baru

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menghimbau masyarakat untuk mewaspadai dan tidak terprovokasi terhadap teror dan upaya mengadu domba menjelang pergantian tahun baru, demikian siaran pers Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono yang diteruskan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada gardapos.com pada Kamis pagi (31/12/2020) ini.

Hal tersebut disampaikan dan diminta kepada masyarakat agar peka dan peduli pada lingkungan sekitar termasuk memperhatikan, serta mengenali tetangga samping rumah, ujar Kadiv Humas Polri.

Kemudian juga diingatkan terkait peranan pengurus rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) untuk bekerja maksimal mengenali warganya. Kemudian optimalisasi fungsi Bhabinkamtibmas, babinsa dan aparat kelurahan bisa mengidentifikasi warga sekitar.

"Kami juga menghimbau masyarakat jangan mudah percaya kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab," ungkap Argo dalam keterangannya, Rabu 29 Desember 2020.

Kombes Sunarto melanjutkan keterangan tertulis Irjen Argo juga meminta masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan munculnya aksi teror selama perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021 meskipun petugas telah menangkap beberapa terduga teroris.

"Kami juga meminta pemuka agama, guru dan orang tua menyampaikan imbauan serta pencerahan kepada lingkungan sekitarnya agar lebih peduli sesuai dengan arahan dan sosialisasi Kapolda Riau Irjen Agung khususnya disetiap pertemuan serta giatnya di masyarakat Riau,"  jelas Kombes Sunarto.

Lebih lanjut tegasnya untuk Propinsi Riau Kapolda Riau beserta seluruh jajaran mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. "Kami menghimbau masyarakat tidak merayakan tahun baru di luar. Di rumah lebih baik dengan tetap menjaga protokol kesehatan," pungkas Kombes Sunarto. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar