Nasional

Ada Masalah Apa Tidak Bisa Tegas! Relawan Jokowi Centre: Penegakan Hukum Bukan Kriminalisasi

Istimewa.

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Relawan Jokowi Centre (RJC) meminta aparat Polri untuk tegas dalam melakukan penegakan hukum agar kepastian hukum tetap berjalan, demikian rilis disampaikan Sekretaris Relawan Jokowi Centre, Imanta Ginting kepada gardapos.com, Kamis (3/12).

Menyikapi hal tersebut, Sekjen RJC mengatakan, bahwa ketegasan penegakan hukum oleh aparat kepolisian sangat penting dalam menjaga kesetaraan warga negara dan Wibawa Negara, ujarnya.

"POLRI jangan sungkan untuk menindak jika ada tokoh masyarakat atau kelompok tertentu melakukan pelanggaran hukum apalagi terindikasi dan diduga kuat punya agenda politik terkait jaringan teroris internasional," pungkas Imanta.

Ada masalah apa tidak bisa tegas!

Kalimat penegasan ini sudah berulang-ulang, dia juga menegaskan, bahwa Presiden Jokowi juga sudah berulang kali menegaskan agar Polri bekerja profesional dan transparan sebagaimana Amanat Konstitusi dalam mewujudkan kepastian dan keadilan hukum yang harus semakin dirasakan rakyat.

Jadi terkait dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan atas oknum kelompok tertentu yang berlindung pada identitas tertentu Polri harus tegas jangan sampai terbangun persepsi negara tidak berkutik terhadap kelompok tertentu, tegas Sekjen RJC.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar