Sosbud

Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, DPD PGK Kota Dumai Bersama HMI Cabang Dumai, KAMMI, IMKD dan LFU Kota Dumai menyalurkan Wakaf Al-Qur'an dan Pembagian Sembako

Istimewa. (Giat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kota Dumai bersama HMI Cabang Dumai, KAMMI, IMKD dan LFU Kota Dumai menyelenggarakan pendistribusian Wakaf Al-Qur'an dan Pembagian Sembako di beberapa tempat Tahfiz yang ada di Daerah Dumai)

GARDAPOS.COM, DUMAI - Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kota Dumai bersama HMI Cabang Dumai, KAMMI, IMKD dan LFU Kota Dumai menyelenggarakan kegiatan pendistribusian Wakaf Al-Qur'an dan Pembagian Sembako di beberapa tempat Tahfiz yang ada di Daerah Dumai.

Adapun dalam kegiatan ini DPD PGK Kota Dumai bekerjasama dengan Polres Dumai dan Pemerintah Kota Dumai yang turut mensupport kegiatan pendistribusian Al-Qur'an dan penyaluran bantuan Sembako dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan pada 13 Robi'ul - Awal 1442 M / 29 Oktober 2020.

Dalam kegiatan ini juga turut disupport oleh Yayasan Tabungan Wakaf Ummat dan UAS, PT PERTAMINA RU II dan KADIN Kota Dumai yang turut mensukseskan kegiatan yang akan berjalan dari tanggal 30 Oktober- 02 November 2020.

Kegiatan yang di laksanakan oleh DPD PGK Kota Dumai dengan beberapa Organisasi Mahasiswa yang ada di wilayah Dumai, sumbangan yang terkumpul sebanyak 300 Kg Beras dan 100 Gula dari Polres Dumai, 50 Al-Qur'an dari Yayasan Tabungan Wakaf Ummat, 100 Al-Qur'an dari PT PERTAMINA RU II Dumai dan beberapa bantuan yang sifatnya tidak terikat.

Khairul Fadillah Selaku Ketua Umum DPD PGK Kota Dumai mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur dan rekan-rekan pemuda yang tergabung di dalam Organisasi Ekstra Kampus  yang telah mendukung dan turut mensukseskan kegiatan ini.

"Saya mewakili rekan-rekan pengurus DPD PGK Kota Dumai mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen yang turut mensukseskan kegiatan ini, kami sudah menerima nama-nama tempat yang akan kita distribusi kan diantaranya Baitul Qur'an, Cahaya Qur'an, Ponpes alam qur'an, Pondok Alquran Almajidiyah, Ponpes Darunajjah al-harokah yang akan kita bagikan dalam 2 hari kedepan" ujar Khairul.

Ketua panitia pelaksana Muhammad Riski juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat ummat muslim agar senantiasa mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW dan mengambil momentum ini untuk saling mengasihi sesama ummatNya.

Tak hanya, itu masyarakat kota dumai juga mengapresiasi kegiatan dari pemuda yang tergabung di berbagai OKP tersebut karena di bulan Oktober ini adalah bulan nya pemuda, yang dimana tepat pada tanggal 28 Oktober 2020 pemuda Indonesia kembali merayakan hari kemenangan bersejarah yang di namai hari sumpah pemuda.

Berselang sehari tepatnya tanggal 29 Oktober seluruh umat muslim dunia juga merayakan hari yang tak kalah penting sejarah nya yaitu hari di mana kelahiran Rasulullah saw rahmat bagi seluruh alam. Baginda Nabi Muhammad saw yang juga tokoh panutan hidup bagi pemuda mengajarkan untuk saling berbagi antara sesama manusia, dan Pemuda yang tergabung dalam organisasi DPD PGK Kota Dumai bersama HMI Cabang Dumai, KAMMI, IMKD dan LFU Kota Dumai telah membuktikan secara nyata sesuai apa yang di contohkan oleh baginda Rasul Nabi Muhammad SAW. []


(Rilis: Habza Jusbil Aktro)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar